Home Bisnis Freeport Ribut, NHM Aman Untuk Pejabat Nakal

SN, MALUT – Keributan para petinggi negeri ini akibat PT. Freeport yang dianggap menjadi lahan basah untuk mengeruk kepentingan pribadi, menghiasi berbagai timeline di social media.

Namun warga Tobelo Halnahera Utara mengingatkan agar mereka jangan melupakan satu Perusahaan Tambang Emas di Maluku Utara.

PT. Nusa Halmahera Minerals, (NHM) yang juga salah satu perusahaan tambang emas milik Australia, yang berbendera Indonesia.

“Banyak pejabat tinggi negara sudah kesini (NHM) untuk anggota DPR RI saja sudah tidak terhitung, dan itu tidak pernah muncul ke permukaan,” ujar Bram warga Kao Halmahera Utara.

Bram mensinyalir jika kedatangan mereka juga bagian dari bagi-bagi demi kepentingan pribadi.

Bahkan disinyalir PT. NHM banyak melakukan perbuatan yang menyimpang, ” coba saja anda lihat setiap kunjungan DPR tidak ada tindak lanjut, padahal mereka datang karena ada kasus, dan masyarakat yang menerima akibatnya,” ujar Bram.

Bram mencontohkan bagaimana pencemaran terhadap sungai di sekitar tambang yang biasanya digunakan oleh masyarakat sekitar saat ini sudah tercemar parah.

Belum lagi Kao yang dulunya dikenal sebagai salah satu sentra perikanan ikan teri kering, saat ini sudah tidak ada, ” ikannya sudah tidakada sejak PT. NHM datang,” ujar Bram kesal.

Menurutnya pihak Kementerian jangan berdiam diri saja, ini sudah tidak bisa dibiarkan, PT. NHM laporan tentang perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Malifut ini harus segera di benahi dan di kelola oleh pemerintah.

(Jalu)

loading...

Balasan