Home Bisnis Arifin Panigoro, Akan Kuasai Saham PT. Newmont

SN, JAKARTA – Wawancara Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli dengan salah satu stasiun televisi, cukup membuka apa yang terjadi selama ini.

Rizal Ramli yang sebelumnya mengatakan bagus jika ada keributan agar “tikus” yang menggerogoti pemerintah keluar, rupanya kembali membuat kuping panas salah satu jajaran menteri.

Rizal mengatakan heran dengan sepak terjang salah satu menteri, yang ngotot urusin perpanjangan kontrak (PT. Freeport), ” dia menteri Indonesia atau pegawai Freeport,” ujar Rizal.

Menurut Rizal saat ini Presiden Jokowi sedang membuat rencana untuk perpanjangan kontrak untuk Freeport, tetapi isi kontrak harus mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Ini tidak membicarakan tentang kesejahteraan rakyat, tiba-tiba omongin tentang perpanjangan kontrak,” ujar Rizal dan yang menambahkan agar Freeport memenuhi ketentutan untuk membangun smellter.

Dari keterangannya, Rizal juga menyinggung, jika Arifin Panigoro ternyata juga akan membeli saham PT. Newmont,” dia akan membeli saham 78 persen,” ujar Rizal.

Tetapi Rizal mengatakan ada syarat yang harus dipenuhi, Arifin harus membangun Smellter dan juga pembangkit listrik untuk masyarakat setempat.

PT. Newmont sendiri saat ini berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan Minahasa Raya, Sulawesi Utara.

(jalu)

loading...

Balasan