Home News “Pelindung” Herman Alias Herry Tjiap Di Mabes Polri, Bisa Mutasikan Kapolda NTT

SN, Jakarta – Adakah yang “berdiri” dibelakang Herman Heri alias Herry Tjiap, pria keturunan Tionghoa yang menjadi anggota DPR RI di Komisi III ?

Hingga Herman begitu berani memaki dan mengancam seorang perwira polisi di Polda NTT, Bahkan bukan hanya berani memaki, Kepolisian Polda NTT juga terpaksa mengembalikan miras yang disita Polisi.

Bahkan ditengarai mutasi Kapolda NTT, Brigjen Pol. Endang Sunjaya akibat begitu berani melakukan penyitaan miras milik Herry Tjiap, walaupun pihak kepolisian beralasan sebagai penyegaran.

“Sudah pasti ada yang membela dan melindungi Herman di Mabes (Polri), yang pasti si pelindung Herman memiliki pangkat tinggi,” ujar Abdullah Kelrey Direktur Nusa Ina Institute.

Bahkan rencana mutasi ini tidak terdengar sama sekali seperti biasanya, dimana para anggota Polisi dan juga kuli tinta sudah mendapatkan bocoran akan adanya mutasi.

” Persetujuan Mutasi biasanya oleh Kapolri, namun bisa juga Wakapolri, ” ujar Dullah, yang mengingatkan ketika kejadian Komjen Budi Gunawan selaku Wakapolri menandatangani surat mutasi Jenderal dan perwira dengan nomor surat telegram ST/1242/VI/2015 dan ST/1243/VI/2015.

Sumber Berita: http://surabayapost.net/berita-ada-tanda-tangan-wakapolri-di-telegram-mutasi-jenderal-ini-kata-kapolri.html#ixzz3wQODAf3x

Kedekatan antara Herman dan petinggi Polri bukan hal baru lagi, mengingat Herman sendiri di Komisi III DPR RI, yang membidangi, Hukum, HAM dan Keamanan.

Kapolda NTT saat ini di jabat oleh Brigjend Pol E. Widiyo Sunaryo, sementara Endang Sunjaya mendapatkan pos baru Irwil III Itwasum Polri.

loading...

Balasan