Home Hukum & kriminal Santer Jaksa Agung Akan Diganti, Nama Hamdan Zoelva Dan Todung M. Lubis...

SN, Jakarta – Kursi Jaksa Agung saat ini menjadi sorotan pihak berbagai pihak untuk segera diganti dari Muhamad Prasetyo, dikarenakan Prasetyo disangkakan ikut terlibat dalam penyalahgunaan dana Bansos Sumatera Utara.

Maraknya demo yang meminta KPK untuk segera memeriksa Muhamad Prasetyo oleh beberapa ormas baik dari masyarakat maupun mahasiswa, bisa jadi menjadikan salah satu perhitungan Jokowi untuk menggantinya.

Jika memang benar, isyu akan adanya resuffle kabinet, jabatan Jaksa Agung akan ikut di ganti, dan siapakah yang pantas menduduki posisi Jaksa Agung.

Terbetik kabar jika yang akan menggantikan posisi Prasetyo, adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva dan Todung Mulya Lubis.

Bahkan Todung sendiri beberapa hari lalu sudah sempat menghadiri undangan pihak kepresidenan.

Namun masyarakat mempertanyakan jika salah satunya menjadi pengganti Prasetyo, ” apakah tidak ada orang lain lagi yang lebih pantas dari keduanya ?” ujar Abdulah Kelrey, Direktur Nusa Ina Institute

Menurut Dul, sapaan akrabnya, Todung adalah salah satu pengacara yang perlu dipertanyakan kebangsaannya, karena dengan alasan apa Todung mengikuti kegiatan yang mengatasnamakan HAM di Belanda beberapa waktu lalu.

Bahkan salah satu Politisi Golkar sempat mempertanyakan maksud dan tujuan Todung mau ikut hadiri sidang yang mengatasnamakan pengadilan Rakyat internasional.

Bahkan Leo, seperti yang dimuat di beberapa media, meminta agar Todung pindah warga negara saja jika ingin merusak tatanan negara ini dengan mengikuti kegiatan yang menyinggung bangsa Indonesia.

Dul melanjutkan, untuk Hamdan Zoelva sendiri adalah Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi yang pernah memenangkan Jokowi ketika adanya gelar sidang kecurangan Pilpres.

“Apakah ini sudah menjadi bagian dari perjanjian, atau apa namanya, jadi terserah masyarakat menilai siapa sebenarnya Hamdan,” ujar Dul.

Dul bahkan menyarankan untuk menarik kembali Hakim Albertino Ho yang masih bersih. Albertino hakim yang menyidangkan kasus Gayus Tambunan.

loading...

Balasan