Home Daerah Ketum PRI Inginkan Makassar Aman Dan Nyaman Sebagai Kota Transit

SN, Makassar – Dengan mengenakan baju kaos berwarna merah dengan tulisan i’m scout (saya pramuka) Ketua Umum Partai Republiku Indonesia (PRI), Haji Muhardi turun langsung bergabung dengan para pembersih sampah.

Keberadaan Muhardi di Makassar, untuk melakukan kepentingan partai, namun sebagai salah satu mantan pengurus Pramuka Kota Makassar, Muhardi juga merasa ikut bertanggung jawab untuk turut serta dalam memperingati Hari Sampah Peduli Nasional 2016.

Lokasi yang dipilih Muhardi di sekitar Pantai Losari, salah satu ikon pariwisata Kota Makassar.

” Pariwisata adalah tanggung jawab kita bersama, pemerintah membuat dan memperindah, namun warga masyarakat juga ikut bertanggung jawab menjaga kebersihannya,” ujar Muhardi.

Peringatan Hari Sampah Peduli Nasional kali ini bertepatan dengan Hari Baden Powell ke 159, Baden Powell dikenal sebagai pencetus dan pendiri Pramuka Internasional.

Peserta kegiatan kali ini memang dipusatkan di Pantai Losari, namun Muhardi berharap agar setiap lingkungan RT/RW bisa melakukan kegiatan serupa.

Bahkan Muhardi berharap Pemerintah Kota Makassar dapat menjaga status Kota Makassar sebagai salah satu pintu yang menghubungkan Indonesia Bagian Timur dan Barat baik melalui jalur laut maupun udara.

“Pembenahan tata ruang dan tata wilayah Kota Makassar yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat harus dilakukan secepatnya pula, termasuk menyediakan fasilitas sarana dan prasarana bagi tamu yang berkunjung maupun yang transit,” ujar Muhardi.

Menurut Muhardi saat ini Kota Makassar sudah hampir mirip dengan Jakarta dalam persoalan kemacetan, oleh karenanya, perlu adanya beberapa pembenahan di segala bidang.

Terkait dengan pariwisata, Muhardi berharap pemkot bisa menyediakan tempat ataupun spot-spot wisata yang nyaman dan aman, bagi siapa saja di Kota Makassar.

(Jall)

loading...

Balasan