Home Hukum & kriminal Menculik Gadis, Pemuda Bertato Diringkus Satreskrim Polres Kebumen

SN-KEBUMEN – Jumat (20/05/2016)  Setelah membawa lari seorang gadis berumur 19 tahun selama 28 hari, laki laki bertato asal Desa Sidogede Prembun akhirnya dapat diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kebumen  pada hari Rabu (18/05) di Desa Purwodadi kec. Kuwarasan Kebumen.

Diketahui pemuda bertato dengan inisial EW tersebut pada tanggal 21 April mendatangi agen bus milik orang tua korban yang berada di Terminal Bus Kebumen selanjutnya memaksa korban agar ikut dengannya.

Menurut keterangan korban saat dikonfirmasi awaj media menuturkan,bahwa untuk memuluskan aksinya, tersangka juga melakukan pengancaman akan mengamuk dan akan mencemarkan nama baik korban, jika korban melaporkan perbuatan yang dilakukan kepada siapapun, apalagi kepihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH MH yang memimpin langsung penangkapan EW berhasil mengamankan beberapa barang bukti dari tersangka yakni tujuh tiket bus perjalanan Jogja –Semarang, Hp Black Berry , sebuah tas milik korban, dompet, dan surat surat identitas korban serta tanah yang terbungkus plastik kecil yang belum jelas peruntukanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan  penculikan tersebut, EW dijerat dengan pasal 328 KUH Pidana dengan ancaman maksimal dua belas tahun penjara,” ucap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan, saat ini pelaku mendekam di Rutan Polres kebumen dan masih menjalani pemeriksaan lebihlanjut atas aksinya tersebut, sedangkan korban sudah kembali kepada orangtuanya. (kun)

loading...

Balasan