Home Opini Hadiah Kecil untuk Sahabat SD : Indahnya Kebersamaan, Cerita Singkat...

SN Jakarta : Reunian Bertemu kawan masa sekolah setelah sekian lama dan bertahun-tahun tak jumpa. Senang, kangen, ingin ketemu itulah luapan emosiku saat itu. Tak banyak yang bisa aku tulis, mungkin dari sekian foto yang mengabadikan semua kejadian  aku akan bercerita bagaimana rasanya bertemu dengan kawan masa-masa sekolah. Masa sekolah adalah masa yang menyenangkan.

 

Kawan adalah bagian dari sebuah cerita dalam hidup. Sifat masing-masing kawan bermacam-macam. Ada kawan yang pendiam, ceria, gaul, keras kepala, pemarah dan ada kawan sukanya bercanda. Setiap kawan mempunyai berbagai macam karakter dan kepribadian.

Banyak kawan juga menyenangkan dan ada kalanya kawan membuat kita sedikit kesal dan kecewa. Menurutku itu wajar karena kita hidup dengan beraneka ragam karakter dan kepribadian. Hal yang paling penting disini adalah menjalin silaturahmi.

Silaturahmi terjalin akibat sebuah pertemuan yang secara sengaja maupun tidak sengaja. Silaturahmi mempunyai tujuan yang sangat berarti dalam kehidupan bersosial terhadap sesama manusia.  Menjalin silaturahmi adalah sebuah kegiatan kekeluargaan  dengan berbagai makna dalam  menciptakan sebuah hubungan persaudaraan, kesetiakawanan sosial dan bermasyarakat.

Nah, dari  sebuah kata “silaturahmi” kami mengadakan sebuah reunian. Reunian dari kawan SD. Reunian SD, tiga puluh dua tahun yang lalu kita pernah satu bangku dan satu kelas, senang rasanya akan berjumpa dengan kawan masa SD.

Bagi aku pertemuan atau reunian bersama kawan SD mengesankan, hingga kutoreh dan kutulis dalam sebuah tulisan mungkin suatu saat nanti ke depan kawan-kawan ku disana akan melihatnya, betapa kami ini bersaudara dan menjunjung tinggi silaturahmi dan persahabatan. Kelak anak-anak kami akan melihat bahwa orang tuanya telah berkawan  sejak lama dan dapat menyambung silaturahmi yang ada dan seterusnya hingga ke keturunan kami kelak. Amin.

24137_1231766234041_6351591_n-1

Alumni SDN Kramat Pela 07 Pagi Angkatan 1984

 

Sedikit ungkapan hati dariku untuk kawan-kawanku disini:

Dalam satu kata

Kawan…

Dulu kita pernah bersama

Bersama  satu bangku  satu kelas hingga satu sekolah.

Banyak cerita dimasa-masa sekolah itu

Cerita tentang aku dan kamu

Setelah sekian lama

Akhirnya kita dapat bertemu

Bertemu dalam sebuah kata “Reuni”

Reuni yang mempertemukan kita dalam sebuah jalinan

Jalinan kata persahabatan

Persahabatan yang tak mengenal usia

Karena kita berucap dalam sebuah kata

Kata silaturahmi yang membuat kita semakin dekat

Walau kita berjauhan dan beda Kota

Tak menghalangi kita untuk tetap bersilaturahmi

Semoga kita tetap dalam sebuah persahabatan hingga lanjut usia

Amin

 

“Karena yang aku tau kalian adalah kawanku yang hebat”

 

Disadur dari : Kompasiana

(Hefrizal)

loading...

Balasan