Home Daerah Babinsa Di Kendari Ungkap Pengedar Sabu

PB, Kendari : Keberhasilan Serda Rusli yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 1417-13/Poasia Kodim1417/Kendari mengungkap pengedar narkoba di wilayahnya patut diacungi jempol. Berkat keuletannya menjaring informasi dan menggalang kemitraan dengan pihak terkait, pihaknya berhasil mengungkap aktifitas pengedar shabu di wilayahnya.

Dalam releasenya Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH. kepada siarannews.com mengatakan pengungkapan tersebut berawal dari Serda Rusli yang merupakan Babinsa di Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia menerima informasi tentang aktifitas tersangka dari Ketua RT/RW : 26/10 Mei Wulandari. “Ibu Ketua RT curiga kepada tersangka sehingga dilaporkan kepada babinsa” ujar Azwar.

Lanjut Azwar, oleh Rusli informasi tersebut dilaporkan kepada atasannya yakni Danramil 1417-13/Poasia Kapten Inf. Wurasik yang selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) setempat dan Satuan Reserse Narkotika Polres Kendari. “Setelah itu aparat gabungan melakukan penggrebekan terhadap rumah tersangka yang beralamat di Jalan PDAM” ujar Azwar lagi.

Alhasil dari tangan tersangka yang diketahui bernama Arul (30) aparat menemukan 3 paket sabu yang siap diedarkan. “Saat digrebek pada hari minggu (24/72016) lalu tersangka menyimpan 3 paket shabu siap pakai yang disimpan dalam bungkusan rokok Marloboro miliknya” katanya. Ditambahkannya dalam penggrebekan yang dilakukan oleh aparat gabungan tersebut, ditangan tersangka juga ditemukan 1 alat timbangan, 1 alat pengisap sabu dan 1 Botol air mineral.

Kini tersangka berikut barang buktinya telah diserahkan ke pihak polres Kendari untuk penyelidikan lebih lanjut. “Karena yang bersangkutan adalh warga sipil maka prosesnya kami serahkan kepada kepolisisan’ pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...

Balasan