Home Hukum & kriminal Organisasi Mantan Narapidana (OMAN), Ingin Ciptakan Kehidupan Bermasyarakat Yang Lebih Baik

SN, TANGERANG – Sekilas memang kedengaran gahar, namun ketika diselami lebih mendalam ternyata mereka memiliki niat yang cukup baik dan mulia. Itulah dinamika yang ada ditubuh Organisasi Mantan Narapidana (OMAN), tingkat nasional.

Martinus Mansaeka ketua OMAN Kota Tangerang Selatan mengungkapkan, kedepan keberadaan mantan napi ditengah masyarakat tidak selalu negatif. Mantan para napi ingin berbuat ditengah masyarakat. Bahkan, ingin mengangkat harkat dan martabat para mantan napi, ungkapnya.

“Jangan sampai kawan-kawan kembali ke rumah lagi,” ujar pria yang akrab disapa Martin itu.

IMG-20160731-00178Sebagai bentuk keseriusannya, anggota dan pengurus OMAN sepakat membahas program kerja, sekaligus pertemuan silahturahmi Kepengurusan Pusat OMAN di jalan Cilenggang I, Cilenggang, Serpong, (30/7/16).

Adapun Organisasi Kemasyarakatan ini terbentuk pada 23 juli 2009. Dan disahkan Akta pendirian Organisasi no. 12 pada Tanggal 21 Januari 2012,  Motto Organisasi OMAN “Menciptakan Kehidupan Bermasyarakat Yang Lebih Baik”

Sementara menurut Kaye Elang selaku pembina OMAN, sekaligus senior Ormas MKGR kegiatan ini dilakukan terutama guna merenovasi, meinovasi jati diri, merestrukturisasi organisasi secara bersama dengan rekan seperjuangan.

Yang mana, sejauh ini Organisasi Oman mengalami kevakuman. Untuk itu, hari ini digelar pertemuan untuk penyegaran pengurus DPP. Oman pembedahan ini memang diharapkan turut membantu organisasi sendiri.

“Harapan saya kedepan dalam setiap bertindak sesuai dengan AD/ART. Lebih Aware serta kepedulian,” ujar Kaye.

Sebagai tambahan juga, kedepan semoga para kader ada pembinaan. Pengkaderan dengan program kerja. Apapun Kegiatannya sah-sah saja sejauh komit dengan diri kita sendiri, tandasnya.

Bung David Sekjen OMAN  terpilih menambahkan, pertemuan dimaksudkan guna mensinergikan  kepengurusan. Selain itu juga mensejahterakan anggota, katanya.

“Anggota OMAN Ada di seluruh Indonesia. Kita bersedia untuk mensejahterakan saudara-saudara kita. Bukan saja orang yang jahat, Untuk itu, perlu  dilakukan pembenahan, evaluasi. Sehingga, masyarakat bisa berubah dan sesuai dengan kesejahteraan yang dibutuhkan anggota kami,” ungkapnya.

Selain Alumni Napi, keanggotaan OMAN juga terbuka baik individu diluar napi. Kedepan, kami berharap buat masyarakat Indonesia, dukung kami jangan memandang sebelah mata, pungkasnya. (Zb)

loading...

Balasan