Home Hukum & kriminal Begal Motor Danton Kompi B Cimeng Bandar Lampung Tertangkap

SN Lampung  – Dasar Begal apes, tadi pagi,  Anggota Kompi Senapan C Banyu Urip, Kotabumi, Lampung Utara menangkap tiga pelaku begal, Senin (1/8/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Ketiga pelaku tersebut, ditangkap di depan Markas Kompi C Banyu Urip saat akan menjual sepeda motor hasil pembegalan milik korban Letda Suprianto.

Ketiga pelaku begal yang ditangkap tersebut adalah, Rahmat Hidayat (23) warga Dusun Hujan Emas, Bukit Kemuning; Riki Setiawan (17) warga Gedung Raja, Sungkai Barat dan Alperiantoni (40) warga Kelurahan Desa Kota Alam, Kotabumi Selatan.

“Ketiga pelaku begal yang ditangkap oleh anggotanya ini, sudah diserahkan ke Polres Lampung Utara,”kata Pasie Intel Kodim 0412 Lampung Utara, Kapten Inf Harpian Sari, Senin (1/8/2016).

Harpian mengutarakan, penangkapan ketiga pelaku begal tersebut, berawal dari adanya laporan bahwa Letda Suprianto selaku Komandan Pleton (Danton) Kompi B Cimeng, Bandarlampung telah menjadi korban pembegalan.

“Dari informasi tersebut, dilakukan penyisiran oleh anggota Kompi B, Cimeng dengan melibatkan Kompi C Banyu Urip Kotabumi,”ujarnya.

Pada saat penyisiran, kata Harpian, tepatnya di daerah perempatan Jalan Abrati, Kotabumi Ilir, anggotanya melihat ciri-ciri sepeda motor milik Letda Suprianto sedang dikendarai oleh para pelaku menuju ke arah Kompi C Banyu Urip.

“Begitu sampai di depan Markas Kompi C Banyu Urip, anggota langsung menghentikan para pelaku dan mengamankannya,”terangnya.

Menurutnya,, sepeda motor milik Letda Suprianto yang menjadi korban pembegalan, sudah tidak terpasang lagi plat nomor kendaraannya. Namun dari hasil pemeriksaan, nomor mesin dan rangka sesuai dengan surat tanda nomor kendaraan milik korban.

“Ya hanya plat kendaraannya saja yang tidak ada, kalau mesin, bodi motor dan lainnya kondisinya masih utuh. Dugaan kami, ketiga pelaku membawa sepeda motor tersebut dan akan menjualnya,” pungkasnya.(ijal/novry/SB Lampung)

loading...

Balasan