Home Politik Kodim 0503/JB Memperkuat Karakter Bangsa menuju Indonesia Emas

SN Jakarta : Kodim 0503/JB Bersama Korem 052/Wkr melaksanakan seminar kebangsaan di Universitas Mercu Buana (UMB) Rt. 001/02 Kel. Meruya Selatan Kec. Kembangan Jakbar, dihadapan ± 1.500 orang calon Mahasiswa UMB. Jum’at (26/8/2016)

IMG-20160826-WA0055Dengan pertumbuhan Penduduk di dunia yang berkembang sangat pesat menurut data kependudukan Dunia ± 12, 3 M, saat ini pertumbuhan penduduk dunia per 6 th 1 M.

sementara Energi semakin menipis Pangan dan air semakin terbatas serta masih adanya Perang/ Konflik yg terjadi di beberapa Kawasan terutama Timur tengah di picu oleh Energi.

IMG-20160826-WA0059Indonesia merupakan Negara yg kaya akan sumber alam ini berpotensi menjadi ancaman baik itu Invasi, Infiltrasi dan Adu domba yg dilakukan Negara Luar Untuk  memecah belah Bangsa Indonesia. Mahasiswa UMB harus punya karakter, mental yg kuat, jangan mudah diadu domba demi persatuan dan kesatuan Bangsa. Pancasila sebagai Landasan Bangsa merupakan perekat bagi Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai Landasan Bangsa merupakan perekat bagi Bangsa Indonesia.

IMG-20160826-WA0058Ancaman bagi Bangsa Indonesia saat ini adalah Proxy word perang tanpa bentuk siapa lawan siapa dengan titik berat menyerang mental generasi muda dengan media Narkoba, Sex bebas, Film Porno, LGBT, dsb. Sudah banyak orang meninggal karena Narkoba.

Mahasiswa yg hebat Bukan Dia tdk Pernah gagal tetapi mereka yg mempunyai mental yg kuat dan mampu mengembangkan daya Pikir serta meiliki tiga (3) prinsip/pedoman yg hrs dipahami yakni Senang, Disiplin, Efektif. Ucap Kolonel Inf Iwan Setiawan (Danrem 052/Wkr)

IMG-20160826-WA0057Bahwa Karakter asli bangsa Indonesia berada di dalam Pancasila. Pentingnya karakter adalah sebagai bekal menjadi seorang inisiator.

Indonesia Emas adalah saat dimana bangsa Indonesia mencapai tujuannya antara lain Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, Memajukan kesejahteraan umum, Mencerdaskan kehidupan bangsa, Melaksanakan ketertiban dunia serta Indonesia harus aman, Sejahtera, ber SDM tinggi serta Indonesia harus aktif dalam menjaga ketertiban dunia.

IMG-20160826-WA0054Mahasiswa UMB harus sanggup dan dapat ikut berkompetisi terhadap banyaknya tenaga kerja asing masuk ke Indonesia sehingga tenaga kerja kita bisa bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Ucap Letkol Inf Wahyu Yudhayana, Dandim 0503/JB.

Dengan adanya kegiatan seperti ini Saya berharap kepada mahasiswa yang baru agar mempunyai cita cita yang tinggi yang bisa membanggakan diri sendiri dan UMB serta Mahasiswa harus punya karakter, mental yang kuat, tidak mudah di adu domba demi persatuan dan kesatuan Indonesia.

IMG-20160826-WA0056Kita mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 052/Wkr dan Bapak Dandim 0503/Jb karena sudah berkenan hadir di tempat kami serta mau berbagi Ilmu Kebangsaan kepada Calon Siswa/wi Mahasiswa UMB, Kegiatan di awali dengan Menyanyikan Lagu Indoesia Raya, Pemberian Materi sampai dengan Tanya Jawab. Ucap Bpk.Ir. Zainal Arifin, MT (Kepala Biro Pengendalian Kegiatan dan Program Unggulan UMB). (Jeffry)

loading...

Balasan