Home Maritim SUSI : “SAYA BUTUH MEDIA DALAM TRANPARANSI PEMAKAIAN ANGGARAN”

SN Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengutarakan harapannya agar pengawasan publik dan media massa dapat gencar dilakukan terkait program bantuan yang disalurkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) supaya tepat sasaran.

“Dalam rangka transparansi publik dalam pemakaian anggaran, saya butuh bantuan dari media untuk memverifikasi dan menerima laporan bila ada ketidakefektifan dalam program,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di kantor KKP, Jakarta, Kamis.

Menurut Susi, ketidakefektifan tersebut bisa berupa pihak yang menerima bantuan sektor kelautan dan perikanan dari pemerintah ternyata salah orang atau salah sasaran, seperti pihak koperasi nelayannya ternyata abal-abal atau palsu.

Selain itu, ujar dia, pihaknya juga mengharapkan warga dan media juga bisa memberitahukan bila ada sekelompok anggota masyarakat yang dirasakan berhak menerima bantuan, tetapi ternyata terlupakan dalam daftar penerima.

Menteri Kelautan dan Perikanan berpendapat bahwa tata kelola pemerintahan di Republik Indonesia rata-rata memang belum sampai di titik ideal yang seharusnya.

“Tanpa kontrol dari media atau publik, ‘good governance’ (tata kelola pemerintahan yang baik) masih rentan terhadap penyelewenangan,” ujarnya. (iqp^end)

loading...

Balasan