Home Olahraga Lorenzo Pace Mantan Pemain Club Lazio Italia Siap Naturalisasi Untuk Memperkuat Timnas...

SN : Program naturalisasi yang diwacanakan oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) dan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) tampaknya kembali menarik minat pemain berdarah Indonesia yang berkiprah di kanca sepakbola luar negeri. Setelah pemain Ajax Amsterdam II Ezra Willian secara resmi telah dinaturalisasi untuk dapat membela tim kebanggaan tanah air.

Seperti diketahui bahwa Kemenpora memang tengah gencar menelusuri bakat muda berdarah Indonesia yang tengah merintis kariri di luar negeri untuk di naturalisasi guna untuk meningkatkan prestasi sepak bola Tanah Air yang abrus lepas dari sanksi FIFA.

Kali ini mantan pemain klub Lazio, Lorenzo Pace dikabarkan membuka hati untuk membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 21 tahun yang berkiprak di klub raksasa Italia tersebut merupakan sosok talenta muda jebolan akademi Lazio, dan memulai karirnya bersama klub pemilik dua gelar Serie A Italia dan enam Coppa Italia tersebut.

54d1131cc11daKabar ketertarikan Lorenzo Pace membela sekuat Garuda diketahui melalui akun Instagram pribadinya. Kesediaan pemain berdarah Bandung untuk membela Timnas Indonesia dipicu oleh permintaan netizen Tanah Air yang meminta agar dirinya mau merumput bersama Tim Merah Putih.

Dalam akun tersebut Pace mananggapi permintaan netizen dengan menulis “Huhuhu jika Timnas (Indonesia) memanggil saya, mengapa tidak,” dilansir Indosport.com

Nama Lorenzo Pace tentunya sudah tak asing lagi bagi pecinta sepakbola Tanah Air, pemain kelahiran Bandung itu memang pernah dikabarkan akan masuk Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Sea Games 2015 saat masih di besut oleh pelatih Aji Santoso. Disisilain Pace disebut-sebut memiliki karakter permainan yang mirip dengan bintang Lazio Dejan Stankovic yang tengah bersinar menyandang status sebagai II Capitanoatau kapten Lazi Primavera.

Akan tetapi pada saat itu proses naturalisasi pemain berusia 21 tahun itu harus kandas lantaran urusan paspor. Pemain berdarah Indonesia melalui jalur sang ibu itu sudah mengantongi paspor Italia.

( Julian – Sumber  UC News Striker.Id )

loading...

Balasan