Home Hukum & kriminal BAYI MENINGGAL DUNIA DIATAS KAPAL UMSINI

Siarannews.com, Jakarta- Bayi TKI meninggal dunia diatas Kapal Motor (KM) Umsini yang baru berumur 22 hari,dari Kijang,Tanjung Pinang menuju Pelabuhan Tanjung Priok. KM Umsini ini mengangkut penumpang 390 orang dan 198 orang TKI ilegal,diantaranya seorang Misayani (34) dari Sumenep,Jawa Timur yang melahirkan dan meninggal dunia diatas KM Umsini dan diketahui setelah bersandar di Dermaga terminal dua,Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (25/02/2017).

Para TKI ini di Deportasi oleh Pemerintah Malaysia.”Bayi ini lahir di Malaysia,setelah orangtuanya ditangkap pihak Imigrasi Negara Malaysia. Kemudian di Deportasi ke Indonesia,” kata Ipda Sudirman Agus, dalam siaran pers nya yang diterima Siarannews.com

Kemudian pihak Kepolisian Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan Kementrian Sosial menjemput mayat bayi di lantai 6 ruang kesehatan KM Umsini untuk dibuatkan surat keterangan kematian oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok,untuk di rujuk ke Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara.

Sedangkan Misnyani,orangtua bayi tersebut dijemput pihak keluarga yang ada di Jakarta. Untuk TKI lainnya telah dipulangkan ke daerah masing-masing.

“Mereka diberikan bingkisan uang jajan sebesar Rp 200.000 dan makan malam,” ungkap Maraguna,Perwira Pengawas Terminal Pelni.

Editor: D. Muhajirin

loading...

Balasan