Home Ekonomi MESKI MUSIM HUJAN, PTP TETAP BEROPERASI

Siarannews, Jakarta – Intensi hujan yang tidak bisa diprediksi,kerap kali kesiagaan pelayanan umum terabaikan. Namun bagi Pelabuhan Tanjung Priok tetap beroperasi untuk melayani para pengguna jasa. PT Pelabuhan Tanjung (PT PTP) salah satu terminal operator di Pelabuhan dan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II,tetap menyediakan pelayanan jasa barang kepada konsumen secara normal.

“Manajemen telah mempersiapkan untuk menanggulangi adanya air yang tergenang di terminal dan memastikan kegiatan opersional tetap berjalan lancar,serta kegiatan tidak terganggu,”kata Kiki M Hikmat Corporate Secretary,Jumat (24/2/2017).

Dipastikan pelayanan konsumen secara normal 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Adapun keadaan ke empat fasilitas terminal yang beroperasi,diantaranya Terminal 1,Terminal 2,Terminal 3 dan Line Vas dalam kondisi yang aman,walaupun terdapat genangan air,namun dapat diantisipasi.

Bahkan pihak manajemen telah melakukan koordinasi dengan seluruh lini dan mengambil langkah pencegahan. Adapun langkah-langkah pencegahan dengan cara masa tanggap bencana.

Mengoperasikan seluruh pompa portable yang di khususkan pada wilayah berpotensi tergenangnya air. Melakukan pembersihan saluran secara menyeluruh untuk mencegah mampat. Membuat tali air dan merelokasi barang di lapangan yang memiliki posisi tanah lebih rendah untuk menghindari barang tergenang.

Editor; D. Muhajirin

loading...

Balasan