Home Daerah KABUPATEN PINRANG TERBAIK DALAM PENGELOLAAN DAERAH

Siarannews, Pinrang-  Kabupaten Pinrang,dari sekian banyak Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan, Kabupaten Pinrang merupakan suatu wujud luar biasa dalam penataan daerahnya. Setidaknya bentuk penyelenggaraan daerahnya telah memasuki katagori mumpuni. Dikarenakan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat saling bergotongroyong untuk memajukan daerahnya.

Sehingga telah tercipta kebersamaan dan saling memiliki. Oleh karena itu, dalam penetaan dan penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Pinrang adalah “kebersamaan” dalam mewujudkan kota yang “asri”. Konsep ini yang lahir dari pandangan penilaian Pemerintah dalam hal ini “Prasamya Purnakarya Nugraha”. Penilaian ini didasari dari LPPD (Laporan Pemerintah Penyelenggaraan Daerah). LPPD yang merupakan nilai plus suatu kemajuan daerah,Kabupaten Pinrang telah teruji.

Pada tahun 2013 masuk renking 6 tingkat nasional dan tahun 2014 renking 2. Dan tahun 2015 masuk 10 besar tingkat nasional.”Karena berturut-turut 3 kali masuk 10 besar tingkat nasional, maka pada tahun 2017 ini, mendapat penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat,yaitu “Prasamya Purnakarya Nugraha”. Suatu  penghargaan yang luar biasa,”kata H Mursein, Kabag Humas Kabupaten Pinrang, Rabu (1/3/2017).

Mendasari hal itu, pembangunan kota/desa terus dibenahi demi mewujudkan Kabupaten Pinrang lebih maju. Anggaran 60 persen yang telah disesuaikan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur. “Inovasi-inovasi dibidang pembangunan akan terus kita lakukan. Agar tercipta pembangunan yang merata dan berkeadilan,”imbuh H Mursein.      Editor: Delly Muhajirin/Saleh

loading...

Balasan