Home Militer TNI AD Peserta Apel Dansat Kodam XVI/Pattimura Tes Urine Dadakan

SN Ternate : Sebanyak 169 peserta Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam XVI/Pattimura melaksanakan tes urine mendadak di Markas Komando Yonif Raider Khusus732/Banau. Pasalnya kegiatan ini tampa sepengetahuan penyelenggara dan peserta dan berjalan lancar. Pemeriksaan urine ini dilakukan setelah pengarahan yang diberikan oleh Kapolda Malut (21/03)

Pemeriksaan urine ini bekerja sama dengan BNP Polda Malut serta diawasi langsung oleh personel DenPom. Para peserta mengambil wadah tes urine yang telah di siapkan serta diberi label nama.Pelaksanaan ini berjalan lancar dan hasilnya para peserta bebas dari kandungan narkoba.

Kapendam XVI/Pattimura ,Kolonel Arh Hasyim Lalhakim menerangkan bahwa kegiatan tes urine dadakan ini merupakan inisiasi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dan Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto tampa di ketahui oleh siapapun.”pendadakan ini di harapkan memperoleh hasil yang sangat akurat dan sebagai bentuk komitmen dari TNI dan POLRI untuk memberantas narkoba dari dalam”, terangnya.

Dia menambahkan peserta ini merupakan para komando satuan yang bertanggung jawab pada prajuritnya, sehingga diharapkan apabila komandannya bersih dari narkoba maka para prajuritnya pun akan terbebas juga. “Seperti kita ketahui bersama saat ini negara dalam kondisi darurat narkoba, sehingga diperlukan komitmen dan kebersamaan dari seluruh komponen bangsa, khususnya TNI/POLRI sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan Negara”,terang Hasyim.(arief muluk)

loading...

Balasan