Home Daerah Memeriahkan Hari Kartini Polki ikut lomba Memasak, menggantikan peran Isteri

SN- KEBUMEN – Suasana heboh menghiasi lapangan tennis indoor polres Kebumen saat para polki (polisi laki laki) menggantikan peran para bhayangkari (isteri polisi) memasak. Untuk memeriahkan hari Kartini, kali ini para Inspektur Polres Kebumen mengikuti lomba memasak,  yang digelar Selasa 25/4.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Ssos mengatakan, bahwa kegiatan lomba memasak ini untuk memeriahkan hari Kartini, terang kapolres saat memantau langsung para peserta lomba .

IMG-20170425-WA0085Kemeriahan berlangsung sepanjang perlombaan. Apalagi para peserta sebelumnya hanya ditunjuk. “Para peserta tidak ada persiapan sama sekali. Hanya ditunjuk dan menu masakannya ditentukan panitia,” terang Kapolres Kebumen.

Semula para peserta kelihatan panik saat ditunjuk sebagai peserta lomba memasak. Karena tidak tau bumbu apa saja yang harus diracik untuk menu masakan Sop yang ditentukan pihak panitia .

“Namun kepanikan tersebut menambah kemeriahan perlombaan,” ucap AKBP Titi di sela sela perlombaan di lapangan tenis Polres Kebumen.

Para bhayangkari hanya bisa tersenyum ketika para peserta mulai mencoba memasak.

Para peserta tidak boleh membawa “hand phone” untuk mencontek resepnya di internet, benar benar murni resep yang diracik sendiri.

Pada saat mencoba masakan para peserta, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Umi Mariati, SIK, dan koki dari Meotel Kebumen hanya tersenyum.

Kapolres menilai masakan para peserta tidak terlalu buruk, namun ada yang terlalu asin bahkan ada yang terlalu manis. “Tidak masalah, ini hanya untuk memeriahkan hari Kartini,” tandas kapolres berdiplomasi. (Rsk)

loading...

Balasan