Home Uncategorized MARI KITA PERANGI SAMPAH

SN, Jakarta Utara- Pihak Danrem 052/Wkr,Kolonel Iwan Setiawan, SE MM sebagai pemerkasa kegiatan aksi “Gerakan Aksi Bersih Dalam Rangka Hari Bumi” di Pesisir Cilincing,Kelurahan Cilincing,Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (6/5).

Menko Maritim dalam kunjungannya di lokasi tersebut,mengatakan,persoalan sampah sangat krusial. Oleh karena itu,kebersihan lingkungan perlu dijaga.”Jangan dianggap enteng. Terimakasih kepada Pemda DKI Jakarta,terutama kepada pasukan orange,karena mereka yang banyak bersentuh dengan sampah.

“Mari kita perangi sampah, kalau ada yang membuang sampah di kali,sama saja Bapak dan Ibu merusak generasi masa depan,”kata Luhut Binsar Panjaitan Menko Maritim.

Kemudian Menko Maritim beserta Duta Besar Denmark dan Duta Besar Belanda,Duta Korea Selatan dan hadir juga Nyonya Enny Trimurty Gatot Nurmantyo,Walikota Jakarta Utara,Bupati Pulau Seribu, Dirut Keuangan KBN,GM KBN Marunda,Kapolres Jakarta Utara,Dandim 0502/ju,secara simbolis memberikan bantuan kepada 15 Sekolah di Kecamatan Cilincing berupa Peta Indonesia,pemberian tempat sampah oleh KBN dan BKI dan Dermaga perahu nelayan tradisional oleh csr Pertamina.

Setelah itu,Menko Maritim meninjau dan pengangkutan sampah secara simbolis di lokasi Cakung Drain. Peninjauan rumah pompa di tempat pengambilan sampah di Kali Lio. Dan meninjau kegiatan aksi bersih oleh relawan.

Sementara Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi,dalam.sambutannya,meminta maaf,karena Gubernur DKI Jakarta berhalangan datang,dalam aksi bersih pada peringatan Hari Bumi.

“Hanya setahun sekali kita diingatkan, mari kita manfaatkan kegiatan bersih-bersih seperti menanam pohon mangrov, sehingga kita bisa menjaga kelestarian lingkungan,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 500 orang dan berjalan lancar. (Kamal)

loading...

Balasan