Home Maritim Presiden Jokowi Resmikan 3 Pelabuhan Di Halteng

SN Halteng ; Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerjanya ke Halmahera Tengah (Halteng) guna meresmikan fasilitas Pelabuhan Tapaleo,Pelabuhan Wayabula dan Pelabuhan

Bicoli.Peresmian ketiga pelabuhan ini di pusatkan di Pelabuhan Laut Tapaleo, Desa Tapaleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara.(8/5)

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia merupakan negara kepulauan dan memiliki 17.000 pulau yang tersebar di seluruh nusantara.Oleh sebab itu prioritas di berikan kepada daerah yang benar – benar membutuhkan pelabuhan maupun pengembangan fasilitas pelabuhan.

“Semua pulau seharusnya memiliki pelabuhan, namun saat ini baru sebahagian kecil yang sudah mempunyai pelabuhan, seperti di Tapaleo. Hal ini sudah menjadi prioritas dan sudah tiga tahun di kerjakan. Alhamdulillah hari ini selesai dan bisa dipakai”,kata Presiden

Dengan di resmikannya pelabuhan ini ,Presiden meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi untuk meningkatkan frekuensi kapal, agar kapal yang berlabuh di Tapaleo bisa satu munggu sekali bahkan menjadi satu hari sekali, karena sebelumnya hanya dua minggu sekali.

“Saya sudah bisikan ke Menteri Perhubungan, untuk memperbanyak dan menambah frekuensi kapal yang datang ke Tapaleo ini,massa sudah berpuluh – puluh tahun kapal datangnya masih sebulan sekali atau dua minggu sekali.Harus lebih baik dan In sya Allah lebih baik lagi”,tutur Jokowi. (Arief Muluk)

loading...

Balasan