Home Bisnis IESE DIGELAR, SHOPEE UMUMKAN PERTUMBUHAN BISNIS DI 2017

SN Tangerang – Besarnya potensi e-commerce di tanah air mendorong maraknya pebisnis yang terjun ke bisnis tersebut.

Indonesia menurut Menkominfo, Rudiantara yang hadir di pembukaan Indonesia E-commerce Summit and Expo (IESE) 2017, merupakan negara potensial bagi perkembangan ekonomi digital ke depan.

“Pasar e-commerce di Indonesia merupakan masa depan dengan target untuk digital economic di tahun 2020 sebesar US$ 130 miliar atau sebesar 11% dari total GDP, kata Rudiantara di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (9/5/2017).

Sebanyak 200 tenant berpartisipasi dalam gelaran IESE 2017 yang merupakan acara tahunan tersebut.‎ IESE digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan pada 9 -11 Mei 2017.

IMG-20170510-WA011(1)Salah satu yang menarik perhatian yakni, Shopee yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di tanah air yang mengumumkan pertumbuhan bisnis signifikan di 2017.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada dua tahun lalu, Shopee kini memiliki lebih dari 50 juta listings aktif serta menempati peringkat ‘Top 1 Shopping App’ di Play Store dan App Store selama beberapa bulan terakhir.

“Kami percaya kombinasi dari aplikasi mobile dan DNA fitur sosial yang kuat telah mendukung kami untuk mencapai posisi strategis ini lebih cepat dari yang kami perkirakan,” kata CEO Shopee, Chris Feng.

Dirinya mengaku bangga karena saat ini Shopee diperhitungkan sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia dan sebagai wadah berbelanja terfavorit dari Sabang hingga Merauke. Hingga kini Shopee menerima lebih dari 200 ribu pesanan setiap harinya (untuk transaksi produk fisik saja, di luar produk digital) di Indonesia, dimana lebih dari 90 persen dari pesanan ini berasal dari aplikasi ponsel. Perusahaan ini juga telah meraih total nilai transaksi (annualised GMV) mencapai lebih dari USD 3 miliar di Asia Tenggara dan Taiwan.

‎Salah satu kunci kesuksesan perusahaan yang identik dengan warna oranye ini adalah karena peranannya sebagai pelopor aktivitas belanja melalui ponsel dan konsisten menggarap bisnisnya.‎ (B Hendry)‎

loading...

Balasan