Home News Prediksi Ajax vs Manchester United, Final Liga Europa 25/5/2017

(SN) Olahraga – Manchester United (MU) mencari trofi penyempurna di kompetisi antar klub Benua Biru ketika meladeni Ajax Amsterdam dalam final Liga Europa 2016/2017 di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Swedia, Rabu (24/5) malam waktu setempat atau Kamis (25/5) dini hari WIB.

Bagi MU, selain mengejar rekor trofi perdana Liga Europa (dahulu Piala UEFA). Mereka juga mengusung target lolos ke Liga Champions musim 2017/2018, karena seperti diketahui, juara Liga Europa akan mendapatkan satu tiket tampil di Liga Champions musim berikutnya.

Mampukah The Red Devils meraih trofi kedua mereka musim ini setelah Piala Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions? Ataukah Si Anak Tuhan (julukan Ajax Amsterdam), yang terakhir kalinya merebut titel di kompetisi Eropa kala meraih Liga Champions 1995, sukses menjegal pasukan Mourinho? Sebelum nonton pertandingannya, kami temani Anda dengan kabar tim, perkiraan starting eleven, dan prediksi skornya.

Kabar tim (Ajax)

Karena mendapat dua kartu kuning dalam kekalahan 1-3 pada leg 2 semifinal di rumah Lyon, Nick Viergever dipastikan absen di final Liga Europa 2016/2017. Selain itu, kabarnya hanya Daley Sinkgraven yang kebugarannya masih akan dilihat di hari pertandingan. Fisik Ajax lebih bugar ketimbang MU yang tiga hari lalu mengalahkan Crystal Palace 2-0 di pekan pemungkas Liga Primer Inggris musim ini. Karena terakhir kali Ajax main saat mengalahkan tuan rumah Willem II di Liga Belanda 14 Mei.

Skuat arahan Peter Bosz diibaratkan generasi emas terbaru Ajax setelah meraih trofi Liga Champions 1995. Karena waktu itu, Danny Blind sebagai pemain senior memimpin rekan-rekannya yang lebih muda. Kali ini, Lasse Schone jadi dirijen de Godenzonen muda yang mengandalkan kecepatan.

Kabar tim (Manchester United)

Akibat dapat kartu merah langsung dalam hasil 1-1 pada leg 2 semifinal di Old Trafford, Eric Bailly dipastikan absen di final Liga Europa 2016/2017. Selain itu, kabarnya kondisi Marcos Rojo, Luke Shaw, Ashley Young, serta Zlatan Ibrahimovic masih belum pulih dari cedera. Kebugaran Timothy Fosu Mensah, Chris Smalling, serta Marouane Fellaini masih akan dilihat pada hari pertandingan.

sn

Perkiraan starting eleven Ajax vs Manchester United
Ajax (4-3-3)

Onana (g): Dijks, Ligt, Sanchez, Veltman; Ziyech, Schone, Klaassen; Younes, Dolberg, Traore

Manchester United (4-3-3)

Romero (g): Darmian, Blind, Jones, Valencia; Herrera, Pogba, Fellaini; Lingard, Rashford, Mkhitaryan

Analisa skor

Head to head: 0-2 MU, 1-2 Ajax (MU menang agregat 3-2 pada babak 32 besar Liga Europa 2011/2012). 1-0 Ajax, 2-0 MU (MU menang agregat 2-1 di ronde I Piala UEFA 1976/1977).

Ajax nol kemenangan dari 6 laga tandang teraktual mereka di ajang Eropa (3 seri, 3 kalah).
Ajax minimal cetak 1 gol ke gawang lawan dari 7 laga terakhirnya di ajang Eropa.
MU tidak terkalahkan dari 10 laga terakhir di Eropa (7 menang, 3 imbang). Dengan 5 laga tandang belakangan di Liga Europa menghasilkan 3 kemenangan dan 2 kali imbang.
Tercipta total gol di bawah 2,5 pada 7 laga belakangan MU di ajang Eropa.

Rapor Ajax di final ajang Eropa (10 menang, 4 kalah), terakhir kalah adu penalti dari Juventus di partai puncak Liga Champions 1996.
Rapor MU di final ajang Eropa (6 menang, 5 kalah), dengan selalu kalah pada 3 yang belakangan.
Rapor adu penalti Ajax di ajang Eropa (1 menang, 4 kalah), sedangkan MU (1 menang, 2 kalah).
Pertandingan bisa berujung keras dan muncul kartu merah. Karena Ajax telah melakukan 236 pelanggaran di Liga Europa musim ini (45 kartu kuning, 4 kartu merah). Sedangkan MU (176 pelanggaran, 21 kartu kuning, 2 kartu merah).

Prediksi skor Ajax vs Manchester United dalam 90 menit (1-2)
Satu hal yang patut disyukuri oleh MU ialah, Ajax sudah memastikan diri tampil di babak kualifikasi Liga Champions 2017/2018 lewat finis kedua di Liga Belanda musim ini. Tapi, apakah dengan begitu para pemain muda Ajax akan melewatkan kesempatan emas menjuarai Liga Europa 2016/2017? Kira-kira, berapakah skor akhir laga ini? Ayo, ketik tebakan skor favorit kamu di bawah ini!

YL ( Sumber Sdo )

loading...

Balasan