Home Olahraga Real Madrid Nomor Wahid di Benua Biru, Bale Bangga Jadi Juara di...

SN Cardiff – Pemain Real Madrid, Gareth Bale mencatat rekor dalam perolehan gelar juara Liga Champions musim ini. Bale mengikuti jejak sejumlah pemain top eropa lainnya yang meraih titel elite tersebut di kampung halaman‎nya sendiri

Real Madrid menjadi nomor wahid di benua biru usai menjuarai Liga Champions dengan raihan kemenangan telak 4-1 atas Juventus pada pertandingan final di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo alias CR-7 menjadi bintang dalam laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61′) dan Marco Asensio (90′). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27′).

Pada laga tersebut, Bale yang baru sembuh dari cedera hanya masuk sebagai pemain pengganti. Dia hanya bermain dalam 12 menit terakhir pertandingan setelah menggantikan Karim Benzema.

Bagi Bale, ini menjadi gelar Liga Champions ketiganya. Dia juga berjasa mengantarkan Real Madrid menjadi juara pada 2014 dan 2016.‎

Dengan raihan tiga trofi, Bale menyamai medali juara sejumlah legenda seperti Franz Beckenbauer, Johan Cruyff, dan Kenny Dalglish.

El Real bahkan mencetak rekor baru. Klub raksasa asal Spanyol itu menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan trofi Si Kuping Besar pada era Liga Champions.

Dia pun tidak lupa memuji penyelenggaraan babak final yang berlangsung di Cardiff.

“Ini hal yang luar biasa. Kota Cardiff melakukan pekerjaan yang hebat untuk ajang sebesar ini. Saya bahagia sekali bisa menang Liga Champions di kota ini,” tuturnya. (Beby Siahaya)

loading...

Balasan