Home Olahraga Zidane Pimpin El Real, Bungkam Juventus di Final Liga Champion 2017

SN Cardiff – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berhasil membawa timnya menjuarai final Liga Champions 2017. Namun ia membantah klaim yang menyebutkan dirinya sebagai pelatih terbaik setelah mengantarkan El Real meraih gelar beruntun di Liga Champions, Sabtu (3/6/2017).‎

Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini setelah menang telak dengan skor 4-1 atas Juventus di Stadion Millenium.

Real Madrid meraih gelar total ke-12 di Liga Champions berkat gol Cristiano Ronaldo (menit ke-20 dan 64′), Casemiro (61′), serta Marco Asensio (90′) yang hanya dibalas sebiji gol oleh Juventus lewat Mario Mandzukic (27′).

Real Madrid pun menjuarai edisi 2016-2017 setelah meraihnya pula musim lalu. Prestasi dua gelar beruntun ini baru pertama terjadi sejak era Liga Champions mulai 1992-1993.

“Sungguh kebahagiaan luar biasa untuk para pemain dan klub. Kami bahagia karena tak mudah meraih gelar juara seperti di La Liga dan Liga Champions,” terang Zidane.

“Kami mencapainya dengan bekerja keras dan optimisme. Sungguh tahun yang spektakuler. Ini adalah tahun yang harus dirayakan oleh pemain dan seisi klub,” ungkapnya.

Dua gelar Liga Champions yang diraih El Real bersama Zidane datang cuma dalam waktu 18 bulan kepemimpinan sang pelatih gundul.

Meski berprestasi amat cemerlang dalam waktu singkat, eks gelandang Real Madrid dan Juventus itu tetap merendah.

“Apakah saya pelatih terbaik di dunia? Tidak, tidak. Bukan seperti itu. Saya tidak percaya bahwa saya dapat memenangi gelar-gelar ini sebagai pelatih,” ucap Zidane.

“Kebahagiaan ini mungkin tak bisa dilihat, tetapi dari dalam, saya benar-benar merasakan kepuasan besar,” katanya.

Lantas, apakah keberhasilan ini meyakinkan Zidane untuk tetap berdiri di balik kemudi Real Madrid? Ataukah dia bersiap mencari tantangan baru?

“Jelas bahwa saya akan bertahan. Pikiran kami sudah menuju ke musim depan, tetapi sekarang kami masih ingin menikmati kesuksesan musim ini,” ujar pria berkepala plontos tersebut.

Zidane menjadi pelatih ke-10 yang berhasil menjuarai Piala/Liga Champions secara beruntun, namun pertama khusus di Liga Champions. (Beby Siahaya)

loading...

Balasan