Home Daerah Jelang Operasi Ramadniya 2017, Polres Kebumen Gencarkan Razia Kendaraan

SN Kebumen-Mendekati Operasi Kemanusiaan yaitu Operasi Ramadniya 2017 yang tidak lama lagi akan digelar di jajaran Kepolisan di seluruh Indonesia, di Polres Kebumen melaksanakan razia kendaraan bermotor dengan menggandeng Samsat atau UPPD (Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah) Kebumen, Selasa (13/6/17).

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S.Sos melalui Kasatlantas AKP Aditya Mulya Ramdhani SIK didampingi kanit Turjawali Ipda Ratimin sebagai pelaksana tugas di lapangan  menerangkan razia ini rutin dilaksanakan sehari dua kali dengan sasaran kendaraan roda dua dan roda empat, dengan tempat yang berbeda – beda seperti di depan kantor DPRD Kebumen, Jembatan baru, pertigaan Sentaeng Pejagoan, lampu kuning Panjer dan di jalan Sijago.

Selain itu sebagai imbangan juga pos lalu lintas dari Timur yaitu pos lantas Prembun sampai paling ujung barat yaitu pos lantas Rowokele juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Lanjut Aditya , operasi ini bertujuan untuk mengurangi tingkat fatalitas dalam kecelakaan lalu lintas menjelang arus mudik, dengan harapan para pemudik sebelum mudik bisa melengkapi surat – surat dan perlangkapan kendaraanya.

“Dalam razia kali ini banyak pelajar yang terjaring karena tidak bisa menunjukan Surat Ijin Mengemudi (SIM) saat dilakukan pemeriksaan, ada juga yang belum membayar pajak kendaraan dan diharuskan membayar ditempat kepada petugas samsat (UPPD) Kebumen. Sehari kami targetkan 100 tilang setidaknya bisa menguragi angka kecelaakn lalu lintas di wilayah Kabupaten Kebumen” jelasnya.

Kepala UPPD Kebumen Bambang Nurcahyo, SE., MM saat dikonfirmasi oleh tim tribratanews Poles Kebumen mengatakan dalam pembayaran pajak ini wajib pajak tidak perlu menunjukan KTP asli cukup dengan STNK saja dan kalau tidak membawa uang bisa meninggalkan KTP dan esok harinya bisa melakukan pembayaran di Samsat Kebumen. ” Perlu diketahui berdasarkan data di Samsat Kebumen ada 60.000 wajib pajak sepeda motor yang nunggak 15 persen di kecamatan Kebumen” tutur Bambang menerangkan. (Rsk).

loading...

Balasan