Home Internasional Jose Rizal Pimpin Kadin Indonesia Untuk Komite Timur Tengah dan OKI

SN Jakarta : KADIN ( Kamar Dagang dan Industri Indonesia ) adalah organisasi pengusaha Indonesia yang notabene bergerak di sektor perekonomian. Keberadaan organisasi ini merupakan elemen vital hadirnya para pengusaha handal sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional.

20170729_134956Jose Rizal KETUA KADIN untuk KOMITE TIMUR TENGAH & OKI menyampaikan bahwa tidak bisa dipungkiri besarnya sumberdaya alam yang kita miliki, ditopang dengan letak geografis negara kita yang strategis serta diiringi limpahan bonus demografi, menuntut adanya peran serta produktif dan profesional dari KADIN sebagai sebuah organisasi penggerak ekonomi.

Saat ini adalah era di mana sudah tidak ada lagi sekat antar negara, dan tidak ada lagi batas komunikasi. Segala sesuatunya telah terhubung tanpa penghalang. Hal demikian mendorong  KADIN untuk lebih sigap mengambil peluang besar demi kesejahteraan dan kemajuan bangsa Pungkas Jose Rizal.

KADIN merupakan organisasi yang memungkinkan untuk menjalin kerjasama ekonomi maupun perdagangan di berbagai bidang dengan negara-negara di seluruh dunia, di antaranya dengan negara-negara di kawasan Timur Tengah serta negera-negara Islam lainnya yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

IMG-20170729-WA0036Berkah minyak bumi yang melimpah di kawasan timur tengah, membuat kawasan tersebut demikian menarik dan berarti di mata siapa pun yang memandangnya. Mengingat hal demikian, maka diperlukan sebuah komite khusus yang dapat menangani dan melakukan penetrasi di kawasan petro dollar tersebut. Oleh karena itu, keberadaan KADIN INDONESIA KOMITE TIMUR TENGAH & OKI adalah sebuah keniscayaan.

Maka untuk meneguhkan kiprah dan peran serta KADIN INDONESIA KOMITE TIMUR TENGAH & OKI, akan menggelar perhelatan PENGUKUHAN PENGURUS KADIN INDONESIA KOMITE TIMUR TENGAH & OKI yang insya Allah akan diselenggarakan di gedung Balai Kartini Jakarta, Senin 31 Juli 2017 pukul 19.00 – Selesai . Acara pengukuhan pengurus itu sendiri akan dihadiri oleh beberapa menteri di kementrian kabinet kerja RI.

IMG-20170729-WA0152Menurut Jose Rizal para tokoh Nasional yang akan  turut hadir diantara nya  Ketua DPD RI, beberapa duta-duta besar negara sahabat, Ketua Umum KADIN INDONESIA, serta beberapa undangan istimewa lainnya, sekaligus akan ada penandatanganan NASKAH KESEPAKATAN BERSAMA ( MOU ).

Acara tersebut merupakan awal dari sebuah tekad KADIN INDONESIA KOMITE TIMUR TENGAH & OKI untuk selanjutnya bergulir membentuk kiprah nyata yang riil di berbagai sektor dan bidang meliputi bidang perdagangan, pertambangan dan industri, bidang keuangan / perbankan / koperasi syariah, bidang kelautan dan perikanan, bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, pertanahan, bidang kerjasama antar negara timteng & OKI, bidang kerjasama konstruksi dan infrastruktur, bidang energi minyak dan gas, bidang hukum dan pembinaan tenaga kerja, dan juga bidang pelaksanaan haji,umroh dan kuota, serta bidang TKI/TKW.

Sumber wawancara eksklusif Media Nasional Obor Keadilan dengan JOSE RIZAL sebagai KETUA KOMITE TIMUR TENGAH & OKI. (Red)

loading...

Balasan