Home Hukum & kriminal KPK Tahan Wali Kota Tegal di Rutan Kelas I Jakarta Timur

SN Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini resmi menahan Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno dan politikus Partai NasDem, Amir Mirza Hutagalung, keduanya ditahan di dua lokasi berbeda.

Lembaga antirasuah menjerat Siti dan Amir terkait kasus suap pengelolaan dana jasa pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tegal, dan proyek-proyek lainnya di lingkungan Pemkot Tegal. Total uang suap disebut-sebut mencapai Rp 5,1 miliar.

“Sejumlah uang tersebut diduga akan digunakan untuk membiayai pemenangan keduanya (Siti dan Amir Mirza) pada Pilkada 2018 di Kota Tegal,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, (30/8/ 2017).

Adapun lanjut Basaria, uang suap pengelolaan dana jasa kesehatan di RSUD sekitar Rp1,6 miliar, serta suap Rp3,5 miliar terkait fee atas proyek-proyek di lingkungan Pemkot Tegal. Uang-uang itu dikumpulkan keduanya sejak Januari sampai Agustus 2017.

Saat ini Siti ditahan di Rutan kelas I Jakarta Timur, sementara Amir Mirza ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat. (Beby‎ Hendry)

loading...

Balasan