Home News Giwo Rubianto : Perlindungan Terhadap Anak dan Perempuan Menjadi Prioritas

SN Jakarta – Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan, perlindungan terhadap anak dan kaum perempuan harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah, pasalnya seiring perkembangan jaman semakin marak tindakan atau kasus kekerasan yang dialami anak dan perempuan.

Hal ini ditegaskan Giwo saat berbincang dengan media ini di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat sesaat lalu. Giwo yang juga menantu mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto ini meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar lebih peduli dalam hal melakukan perlindungan terhadap anak-anak dan perempuan.

“Anak-anak Indonesia di mana pun mereka berada sangat rentan terhadap tindakan kekerasan, tindakan kekerasan ini seiring waktu semakin berkembang dan banyak kita temui kasusnya, sangat beragam, “jelas Giwo Rubianto.

Ia menjelaskan Kowani dengan salah satunya misinya yakni, ‎meningkatkan kepedulian terhadap penghapusan segala tindak kekerasan, utamanya kepada anak-anak dan wanita akan terus melakukan kontrol sosial keadilan dan perikemanusiaan terhadap anak-anak dan kaum perempuan.

IMG-20170903-WA005Selain itu Giwo melanjutkan, pendidikan terhadap para anak-anak Indonesia harus pula diperhatikan, hal ini untuk menghindari anak-anak usia sekolah yang terpaksa putus sekolah karena ketidak-tersediaan biaya.

“Mutu dan kualitas pendidikan anak Indonesia adalah hal terpenting bagi kelanjutan hidup dan masa depan bangsa. Karenanya kita tidak boleh menganggap sepele soal pendidikan terhadap anak-anak kita. Di pundak merekalah terletak arah masa depan bangsa,” ungkap wanita cantik ini.

Giwo berharap, perlindungan terhadap anak dan perempuan Indonesia bisa mendapat perhatian lebih,  tak hanya dari pemerintah namun juga dari berbagai pihak.

“Kami akan terus berusaha‎ meminimalisir segala bentuk tindak kekerasan baik itu terhadap anak ataupun kaum perempuan, sebagai salah satu misi utama Kowani,” pungkasnya. ( Beby Hendry)

loading...

Balasan