Home Olahraga Kino King Optimis Bawa Pulang Sabuk Emas

SN PURWOREJO – Kino King yang berasal dari Desa Kalirejo Kecamatan Bagelen mengaku siap bertanding dan mengalahkan Roy Raharjo meski belum mengetahui kekuatan lawanya. “Siap bertanding dan mudah-mudahan bisa menang, “kata Kino King yang mempunyai rekor bertanding di ring tinju profesional 13 kali main, 9 Menang dan 4 kali kalah.

Kino King mengawali karir tinju pada tahun 2002 di sasana tinju Banteng Bagelen diasuh oleh Kid Hamzah. Diawal karirnya, dalam kejuaraan di GOR WR Supratman Purworejo Kino berhasil menjadi juara dengan memukul KO lawannya. Untuk mengembangkan karir tinjunya, pada tahun 2003 Kino hijrah ke sasana tinju Leres Sae di Jakarta. Setelah itu pindah ke sasana Banteng, Bekasi.

IMG-20170906-WA0317Mendapat polesan di dua sasana tersebut karir tinju Kino King making melejit dan sering memenagi berbagai kejuaraan. Bahkan Kino sering tampil dalam kejuaraan Sabuk Emas RCTI. Namun karena tuntutan pekerjaan, pada tahun 2006 Kino King vakum dalam sejumlah kejuaraan. Kino King vakum dengan posisi terakhir peringkat 12 versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI). Setelah sekian lama vakum, pada tahun 2015 Kino King yang memiliki tinggi 162 cm dan berat 63,5 serta memiliki gaya bertarung fighter tersebut pulang ke Purworejo dan kembali menekuni dunia tinju. (Wardoyo)

loading...

Balasan