Home Daerah Hikmatnya Pelantikan Dokter Lulusan Universitas Sam Ratulangi Manado

SN – MANADO – ‎Acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah para mahasiswa/i lulusan Fakultas Kedokteran (Faked) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, berlangsung hikmat dan meriah. Sejumlah pejabat setempat yang ‎dijadwalkan turut menghadiri acara yang berlangsung di Manado Convention Center‎ (MCC) batal hadir.

 Para pejabat yang dimaksud yakni, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, serta Walikota Manado, GS Vicky Lumentut. Siarannews.co‎m tidak mengetahui secara pasti alasan ketidakhadiran Olly dan Vicky.
Pun demikian, Rapat Terbuka Senat Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter Spesialis, Dokter dan Dokter Gigi yang dimulai sejak pukul 9.00 WITA -14.00 WITA terlaksana secara maksimal.
Sebanyak 159 lulusan Fakultas Kedokteran Unsrat, yang terdiri dari 36 dokter spesialis, 58 dokter, serta ‎65 dokter gigi dilantik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof.dr. Jimmy Posangi.
Dalam sambutannya, Jimmy menegaskan bahwa, sumpah dan janji yang diucapkan oleh para dokter baru lulusan Unsrat nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara, dan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
“Isi sumpah dan janji dokter, maka kode etik menjadi koridor yang jelas dan tegas. Inilah yang menjadi acuan dalam melaksanakan profesi kedokteran,” tegas Jimmy dalam sambutannya, di Manado Convention Center, Sulawesi Utara, Selasa, (15/5/2018).
Jimmy mengatakan, sumpah dokter bukan hanya sekedar untaian kata-kata, namun harus diaminkan oleh hati nurani.
“Melalui janji yang disumpahkan itu, sekaligus saya ucapkan selamat kepada dokter baru, kepada para orang tua‎,” ucapnya.
Di akhir sambutannya, Jimmy lantas berpesan kepada dokter baru‎ agar selalu mengingat jasa orang tua.
“Biar para dokter baru tidak melupakan jasa orang tua dalam diri mereka,” pungkas Jimmy.
Pada penghujung rangkaian acara, ratusan ‎dokter baru tersebut sempat menyanyikan beberapa lagu penyemangat secara medley disertai kolaborasi gaya yang kompak yang membuat para orang tua dan tamu undangan berdecak kagum. (Beby Hendry)
loading...

Balasan