Home Internasional Korban Tewas Letusan Gunung Api Fuego Capai 110 Orang

SN Guatemala : Para Pejabat Badan Penanggulangan Bencana Guatemala, CONRED memastikan korban tewas akibat erupsi Gunung Api Fuego yang terletak di Guatemala Amerika Selatan mencapai 110 orang yang tewas, dan pencarian korban telah diakhiri  pafa minggu (17/6) di San Miguel, Los Lotes dan El Rodeo. Pencarian para korban dihentikan karena kawasan tersebut ‘beresiko tinggi’.

Mengutip keterangan dari Al Jazeera, Senin (4/6) menyebutkan bahwa Gunung Fuego  meletus pada hari ahad 3 Juni waktu setempat, gunung berapi Fuego di Guatemala, Amerika Selatan, meletus pada Ahad petang, 3 Juni 2018, waktu setempat. Menurut keterangan Badan Bencana Alam Guatemala menyebutkan bahwa Letusan gunung berapi tersebut menyemburkan abu pekat dan lahar panas di sekitar gunung.

IMG-20180620-WA0069Badan penanggulangan bencana juga mengatakan letusan Minggu itu mengimbas lebih dari satu juta orang. Sebanyak 3.265 orang dievakuasi dari berbagai wilayah di sekitar gunung api itu.

Fuego terletak sekitar 44 kilometer sebelah barat daya Ibu Kota, Guatemala City, dan dekat dengan Kota Antigua, yang merupakan destinasi wisata populer. (Red*)

loading...

Balasan