Home Hukum & kriminal Akun Instagram @Bola_gila Dilaporkan TV One

SIARANNEWS – JAKARTA – PT Lativi Mediakarya (TV One) resmi melaporkan akun Instragram @bola_gila ke polisi. Dalam laporan bernomor LP/3427/VII/2018/PMJ/Ditreskrimsus itu TV One yang dalam hal ini diwakili Marta Uly Roha Manullang melapor ke Polda Metro Jaya karena menduga pemilik akun @bola_gila menyebarkan informasi bohong dan ujaran kebencian dalam postingannya.

Perkara berawal dari postingan foto yang diunggah akun @bola_gila. Postingan tersebut seolah menunjukkan capture tayangan program Apa Kabar Arena yang dipandu Sandra Olga.

Dalam running text TV One seolah mengabarkan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia antara Argentina vs Prancis dimenangkan Argentina.

Padahal dalam laga itu Prancis memenangi pertandingan dengan skor 4-3. Atas postingan itu, TV one merasa dirugikan.

PR Manager TV One, Raldy Doy, menilai tindakan akun @bola_gila sangat merugikan dan mencemarkan nama baik TV One.

Meski sebelumnya akun @bola_gila telah meminta maaf, namun menurutnya proses hukum harus tetap dijalankan.

“Hari ini kami laporkan secara resmi, prioritas pertama kuta selesaikan ini secara hukum. Ini yang jadi prioritas karena ini bukan pertama kali dilakukan untuk TV One,” tandasnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (02/07/2018).

Raldy menjelaskan pada 30 Juni pukul 23:09, TV One tidak menayangkan program Apa Kabar Arena. TV One, saat itu tengah menayangkan program olahraga One Pride. Pada tanggal tersebut, imbuh Raldy tidak ada jadwal tayang untuk program tersebut.

“Yang ketiga mungkin di saat yang sama rekan atau host yang ada itu tidak sedang bertugas di TV One,” terangnya.

Dalam laporannya, Raldy membawa alat bukti berupa rekaman tayangan pada tanggal 30 Juni 2018. Dia berharap polisi segera menangkap pemilik akun @bola_gila yang belum diketahui.

“Kita serahkan kepada kepolisian untuk melakukan investigasi, melakukan semua proses sehingga bisa ditemukan pelaku dan bisa divereskan secara menyeluruh,” pungkasnya. (Red*)

loading...

Balasan