Home Life Style TAK HANYA MERILIS KEMBALI HITS TERBESARNYA DALAM BAHASA JEPANG, RAN JUGA MENGGELAR...

SIARANNEWS – JAKARTA – “Kokoro Wa Sugu Soba Ni”, yang artinya Dekat Di Hati Berbekal pengalaman saat tampil perdana di Asia Music Festival Jepang tahun lalu, kali ini RAN benar-benar menepati janjinya untuk membawa sesuatu yang baru ke negeri Sakura tersebut. Tak hanya merilis kembali salah satu Hits terbesarnya, “Dekat Di Hati” dalam bahasa Jepang, tapi mereka juga secara serius menggelar #RANJapanTour2018 selama akhir bulan Juli & Agustus ini.

Lagu yang telah dirilis 2014 silam tersebut diterjemahkan oleh salah satu seniman asal Jepang yang bertempat tinggal di Indonesia, Hiroaki Kato. Hari Jumat 27 Juli 2018 Kokoro Wa Sugu Soba Ni (心はすぐそばに) yang berarti Dekat di Hati telah resmi dirlis di seluruh digital platform seperti Apple, Spotify, AWA Jepan dan lain-lain.

Di hari yang sama, selain merilis Video Lyricnya di Official Channel Youtube mereka, RAN juga mulai menggelar tour perdananya di Jepang. Rayi, Asta, Nino dan kawan-kawan akan menggelar 3 kali show. Yang pertama pada hari Sabtu 28 Juli di Hibiya Park Tokyo, lalu lanjut di Hamamatsu pada hari Selasa 31 Juli, dan terakhir sebagai penutup di Substore Tokyo pada hari Rabu 1 Agustus 2018.

“Selain ikut menyambut 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang, ini juga merupakan salah satu mimpi kami dari dulu untuk bisa merilis lagu dengan bahasa asing di luar Indonesia”, ujar Rayi. Potensi pasar dan keterbukaan bangsa Jepang pada karya seni modern, khususnya pada bangsa Asia lainnya, membuat RAN memilih Jepang sebagai negara pertama yang secara resmi mereka masuki lewat lagu “Kokoro Wa Sugu Soba Ni (心はすぐそばに)”.

Nino menambahkan, “Semoga langkah besar ini bisa berdampak positif dan membuka jalan baru bagi talenta-talenta terbaik Indonesia lainnya untuk masuk ke pasar musik Jepang”. (Red)

loading...

Balasan