Home Daerah PTPN IV Qurbankan 14 Sapi dan Satu dari Holding Perkebunan Nusantara

SN Sumut : Keluarga besar PTPN IV qurbankan 14 ekor sapi dan 1 ekor dari Holding Perkebunan Nusantara bertempat di pelataran Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjend R. Suprapto No. 2 Medan, pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Rabu (22/8/2018) pagi.

Selain Direktur Utama Siwi Peni, Direktur Komersil Umar Affandi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, juga turut memberikan hewan qurban Direktur Tanaman Tahunan Holding Perkebunan Nusantara Ahmad Haslan Saragih melalui Pengurus Pusat Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV, ujar Kasubag Komunikasi Syahrul Aman Siregar.

Sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, dari 15 sapi yang ada, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV juga menyalurkan 1 ekor sapi kepada masyarakat sekitar di lingkungan perusahaan (Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun), sebut Syahrul Aman Siregar.

IMG-20180822-WA0321Demikian juga di beberapa panti asuhan, fakir miskin serta tempat lain seperti daerah terpencil, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV menyalurkan sejumlah masing-masing 1 ekor sapi yakni di Mushola Al Hidayah Deli Tua, Panti Asuhan Rahmaniyah Marelan Kota, Yayasan Takaful Anak Yatim Piatu Desa Patumbak dan ke Desa Lau Perimbon Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi.

Hewan qurban berasal dari 105 orang keluarga besar Kantor Direksi PTPN IV termasuk Holding Perkebunan Nusantara, diantaranya dari Direksi PTPN IV, Kepala Bagian, Kasubag, Staf Subag, Karyawan beserta keluarga.

Sebelumnya Pengurus dan Anggota MTSI melaksanakan sholat Idul Adha 1439 Hijriyah bertempat di Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi PTPN IV bersama masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, yang dihadiri Direksi PTPN IV, Kepala Bagian, IKBI PTPN IV, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV, Kasubag, Staf Subag, Karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan.

Bertindak sebagai imam/ khatib Dr. Fuji Rahmadi P, MA dengan tema khotbah “Hikmah dan Pesan Moral Berqurban”, yang pada intinya khatib mengatakan ada 4 hal makna dalam berqurban yaitu (1) menyembelih hewan, dengan tujuan untuk menyembelih sifat hewani (2) menyaksikan penyembelihan hewan qurban, dengan tujuan melihat darah yang mengalir ke bumi dengan tujuan membangun spirit diri pribadi masing-masing (3) revolusi besar dengan menghapuskan tradisi bukan mengorbarkan manusia melainkan diganti dengan hewan (4) potret keluarga dari Nabi Ibrahim yang taat kepada Allah SWT.

Akhirnya semoga Idul Adha ini dengan berbagai ibadah yang kita laksanakan dapat membangunkan kesadaran diri dari berbagai kelalaian dan keangkuhan. (N4/red)

loading...

Balasan