Home Politik Generasi Milenial Lebih Menyukai Tagar #2019GantiPresiden‎

SIARANNEWS JAKARTA – Angka fantastis jumlah generasi milenial pengguna media sosial ( medsos) ‎ramai diperbincangkan. Kekinian, sebagian generasi milenial hobby bermain di medsos, bahkan mereka pun turut memantau dinamika politik yang berkembang melalui akun masing-masing.

Komentar atas perilaku generasi milenial tersebut pun keluar dari Ketua Bidang Politik DPP PKS, Pipin Sopian. Pipin mengatakan, belakangan ini dunia perpolitikan di medsos tengah di ramaikan dengan tagar-tagar seperti #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi.

Menurut hasil dari survei internalnya, kalangan milenial lebih menyukai tagar #2019GantiPresiden daripada tagar-tagar lainnya.

“Dari survei analisis medsos kami ditemukan bahwa generasi milenial yang sehari-harinya menggunakan medsos lebih memilih (tagar) #2019GantiPresiden sebanyak 257 juta kali. Sementara #2019TetapJokowi maupun #Jokowi2Periode hanya 159 juta kali,” ujar Pipin di Jakarta, sesaat lalu.‎

Menurut dia, ini menjadi faktor utama koalisinya untuk mendekati suara milenial agar bisa meraup suara untuk pasangan Prabowo–Sandi di Pilpres 2019. Apalagi, dipilihnya Sandi sebagai cawapres akan lebih memudahkan pendekatan kepada kaum milenial (muda) di tanah air.

“Ternyata generasi milenial di media sosial lebih memilih Prabowo. Bagi kami itu poin utama. Apalagi cawapres yang kami pilih Bang Sandi. Kami haqqul yaqin (optimistis) lebih menarik milenial,” pungkas dia.‎ (Hendry)

loading...

Balasan