Home Militer Aksi Donor Darah‎ yang digelar Yonarmed 11 Kostrad

‎SIARANNEWS MAGELANG – Persatuan Wartawan Online Independen (PWOI)  Magelang Raya mengikuti bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad di Gedung Guntur Geni Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Kota Magelang, Jumat (21/9/2018).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini adalah beberapa rangkaian acara kegiatan yang diselenggarakan oleh Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018.

Sebanyak 105 orang mengikuti kegiatan donor darah ini, yang diantaranya dari beberapa Instansi yang ada di Kota Magelang, yakni dari Polres Magelang Kota, Damkar Kota Magelang, Dishub, Rindam IV/Diponegoro, Benglap, Kodim 0705/Magelang, Yonarmed 3/Trk, Banser, Pemuda Pancasila, dan PWOI Magelang Raya.‎

Achmad Ikhwan dan Fitri Aisyah mewakili dari PWOI Magelang Raya dalam keterangannya mengatakan, keikutsertaan PWOI Magelang Raya dalam bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini adalah dalam rangka ikut mendukung kegiatan TNI. Usia TNI sudah setengah abad lebih, diharapkan ke depan TNI semakin sukses dan selalu ada di hati rakyat.

“Selamat Ulang Tahun TNI ke-73, semoga TNI selalu sukses dan Yonarmed 11 Kostrad semakin maju dan semakin jaya,” terang Fitri Aisyah mewakili PWOI Magelang Raya.

Sementara Pasi Intel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Lettu Arm Imam Ari Setyawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada PWOI Magelang Raya atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Menurutnya, kegiatan bakti sosial donor darah ini berdasarkan surat telegram Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Nomor ST/619/2018 tanggal 25 Juli 2018 tentang perintah merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan rangkaian kegiatan Karbak dan Baksos dalam rangka HUT ke-73 TNI Tahun 2018.

Sementara itu, Komandan Batalyon Letkol Arm Siswo Budiarto mengapresiasi keikutsertaan PWOI Magelang Raya dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh satuannya ini. Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk nyata satuan dalam Rangka HUT TNI dan upaya satuan Yonarmed 11 Kostrad dalam memberikan kontribusi nyata mendukung ketersediaan kantong darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Magelang.

“Terima kasih PWOI Magelang Raya atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah ini. Semoga ke depan PWOI Magelang Raya semakin maju dan jaya,” ucap Siswo.

Siswo berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan militansi dan daya juang prajurit, disiplin, profesional. Sinergitas tiga pilar harus terlaksana.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Meningkatkan disiplin, militansi prajurit yang proporsional,” pungkasnya.‎ (Hendry)

loading...

Balasan