Home Militer TNI AL Danlantamal VI Tegaskan Laut Adalah Pemersatu Bangsa Indonenesia

SN, Makassar  – Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) menegaskan bahwa laut bukan pemisah tapi merupakan pemersatu bagi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Lantamal VI dalam acara pembukaan Olahraga Bersama dan Fun Driving Lantamal VI di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Kamis (27/9).

Fun Driving Lantamal VI yang diselenggarakan tersebut berbeda tempat dengan yang biasa dilaksanakan di Lapangan Golf yaitu di atas laut.

IMG-20180928-WA0249“Kami mengharapkan dengan nuansa baru dengan bermain Golf di atas laut dapat menghilangkan kejenuhan para pegolfer yang sudah biasa bermain di atas rumput lapangan golf,” ujar Danlantamal VI.

Hal ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari para pegolfer dari berbagai komunitas Golfer Makassar yang menjadi peserta diantaranya dari Persatuan Golfer Indonesia (PGI) Sulsel, Makassar Golfer, Mitra Kerja Lantamal VI serta para pegolfer lainnya.

Untuk diketahui terdapat tiga kategori yang diperlombakan yaitu kategori pertama memukul bola golf dengan jarak 100 M di permukaan laut dengan sasaran berupa green yg berada di atas pontoon/kapal.

Katagori kedua adalah keterampilan dan ketangkasan lintas datar dari tee box (pemain memulai permainan) dengan sasaran lonceng dan Gong serta perlombaan ketiga adalah memukul bola golf dari Teebok berjarak 50 M  ke sasaran perahu karet yang berada di laut.

IMG-20180928-WA0249Seluruh perlombaan ini memperebutkan piala serta hadiah menarik lainnya dan untuk perlombaan Hole in One berhadiah langsung satu buah mobil Daihatsu Ayla.

Dalam acara ini juga, peserta dihibur dengan penampilan atraksi Jet ski di sekitar pantai Jalaria Mako Lantamal VI dan Matros Band Lantamal VI serta nyanyian lagu dari para biduan.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, serta perwakilan unsur TNI-Polri se-kota Makassar. (Enel-Sultra)

loading...

Balasan