Home News Survei oleh Rizal Ramli: Prabowo akan Menang Jika Jokowi Tidak Mereshuffle Mendag...

Foto : Monty // Rizal Ramli di dampingi Anton Suseno Ketua DPP Asprindo di Surabaya Suite Hotel, Sabtu (29/09/2018)

SIARANNEWS SURABAYA – Rizal Ramli sebagai Ketua Dewan Pembina Asprindo yang pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sekaligus ekonom senior saat ditemui di Surabaya suite hotel setelah menghadiri pelantikan pengurus DPW Asprindo Jawa Timur Sabtu (29/09).

“Masuknya barang impor, mulai beras hingga garam membuat harga barang produk dalam negeri, tidak laku karena bersaing di harga. Siapa yang rugi? Rakyat kecil, para petani kita,” kata Rizal Ramli yang juga pernah menjabat Kepala Bulog ini.

Oleh karenanya, Rizal mengusulkan agar Jokowi segara melakukan reshuffle menteri Enggar yang juga kader Nasdem tersebut. Apabila reshuffle tersebut tak segera dilakukan, maka akan menghambat bahkan menurunkan elektabilitas Jokowi di mata rakyat kecil.

“Sayangnya Pak Jokowi tidak berani bersikap tegas. Seharusnya, beliau mengambil sikap terhadap orang-orang di dekatnya yang tidak membuat program pro rakyat,” tegas Rizal.

Hal kedua yang bisa menurunkan elektabilitas Jokowi adalah sikap represif pemerintah yang berpotensi menghambat demokrasi.

“Sekarang memberi komentar sedikit, sudah ditangkap. Padahal di era reformasi, lebih mengedepankan kebebasan dalam menyampaikan pendapat,” tegas Rizal.

Untuk diketahui, Rizal Ramli dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Partai Nasdem.

Nasdem melaporkan Rizal dengan sangkaan melakukan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Ketua Umumnya, Surya Paloh.

Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan, Rizal dilaporkan menyusul pernyataannya dalam program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV tanggal 4 September 2018 dan program Indonesia Business Forum di tvOne tanggal 6 September 2018.

Lantas, bagaimana arah dukungan Rizal di pilpres mendatang? “Saya akan menyampaikan dukungan 2 minggu jelang hari H mendatang,” kata Rizal.

“Kami akan menilai beberapa program visi misi kedua pasangan calon. Mana yang pro terhadap rakyat dan bisa membangun ekonomi Indonesia ke depan maka dialah yang akan kami dukung,” tegasnya. (red)

Sumber : Jatim.Tribunenewscom

loading...

Balasan