Home Daerah Gelar Doa Bersama Peringati Hari Kesaktian Pancasila dan Pahlawan Revolusi

SIARANNEWS NUNUKAN – Minggu (30/09) Pukul 17.15 wita di Masjid At Taufik Kodim 0911/Nnk Jl Sei Apuk Ds. Binusan Kab. Nunukan Prov. Kaltara telah digelar kegiatan Do’a Bersama dalam rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Pahlawan Revolusi dan HUT TNI ke 73 TA. 2018

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ranting LVIII Ny. Versia Nolavia Arif, Danlanal Nnk Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M.Tr.Hanla beserta Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab XIII Tarakan Ny. Muharani Wulandari Machri Mokoagow, Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, S.I.K, Dansatgas Pamtas RI-Mlsy Yonif Raider 613/RJA Letkol Inf. Fardin Wardana, Ka Kejaksaan Negeri Nnk F. Zulfahmi, SH, Staf Ahli Pemda Nunukan H. Yopy M Wowo, Dansubdenpom Nnk Kapten Cpm Agung, Dansatgasmar Ambalat Kapten Mar. Mahmud, Danki Satbrimob Nunukan Iptu Budi, Ka Inhutani Nunukan Bapak Nurdin Baso, LSM Panjiku Sdr. Mansur Rincing dan masyarakat Nunukan sekitarnya Serta Insan Pers Media cetak dan wartawan sekitar 250 orang.

Diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa serta dilanjutkan dengan sambutan Dandim 0911/Nnk. Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P mengatakan bahwa doa bersama yang digelar ini bertujuan untuk mendoakan para pahlawan revolusi yang telah gugur atas perjuangannya dalam menegakan ideologi Pancasila.

“Alhamdulillah, pada kesempatan yang sangat luar biasa ini. Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh unsur yang hadir disini untuk sama-sama berdoa bersama untuk pahlawan kita yang tidak pernah tergoyangkan untuk tetap menegakan ideologi pancasila ditengah bertubi-tubinya tekanan pada waktu itu”, tutur Dandim.

“Kita sebagai generasi penerus yang melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, sudah sepatutnya untuk semakin solid dan bersatu dalam melawan segala ancaman yang menghadang khususnya berkaitan dengan ideologi pancasila’, tambahnya.

Selain itu juga Do’a bersama ini kita laksanakan guna memanjatkan do’a bagi kita semua, saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah Bencana di Palu Donggala Sulawesi Tengah, Semoga diberikan kesabaran dan kelancaran Serta bagi Pahlawan revolusi yang berjuang mempertahankan Dasar Negara RI Pancasila, dilapangkan kuburnya dan diterima amalnya Allah SWT.”, tutup Dandim dalam sambutannya.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan sholat maghrib berjamaah di Masjid At Taufiq Kodim 0911/Nnk.

Sumber : Pendim 0911/Nnk

Editor    : Redaksi

 

loading...

Balasan