Home Militer TNI AD Korem Siap Bantu Polda Malut Untuk Amankan PSU Pilgub 2018

SN Ternate-Korem 152/Bbl siap bantu Polda Malut untuk mengamankan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan wakil gebernur tahun 2018 yang di laksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Oktober mendatang di Kecamatan Sanana ,Kecamatan Taliabu Barat dan Kecamatan Kao Teluk (enam desa).Hal ini di ungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 152/Bbl,Kolonel Inf Endro Satoto usai acara silahturahmi bersama veteran dan pejabat TNI di wilayah Malut serta Insan pers di aula Gajebo Makorem.

Kolonel inf Endro Satoto mengatakan bahwa pihaknya akan membantu Polda Malut dalam pengamanan PSU tersebut agar pelaksanaannya dan penyelenggaranya sehingga aman serta lancar.

“Untuk di wilayah Sanana dan Taliabu akan di bantu oleh jajaranya yang ada di kodim 1509/Labuha,sedangkan untuk di enam desa yang berada di Kecamatan Kao Teluk ,Kabupaten Halmahera Utara akan di bantu oleh Kodim Tobelo dan Ternate sedangkan untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan ,pihaknya akan menurunkan dari bataliyon 732 Banau ,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa TNI tidak berpihak kepada siapapun dari pasangan calon karena harus netral dan itu sudah di intruksikan oleh pucuk pimpinan di pusat.

“Netralitas bagi TNI adalah harga mati, jadi dari jajaran dari tingkat bawah seperti babinsa harus menjalankannya perintah tersebut dan ini sudah di buktikan pada waktu pilkada kemaren sampai nanti pileg dan Pilpres serta dalam PSU ini,” jelas Endro.(AM)

loading...

Balasan