Home Daerah Lembaga Pers Mahasiswa IAIN Madura Selenggarakan Diklat ‘Pers Menyongsong Kebenaran’

SN Pamekasan, Tingkatkan kualitas anggota, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, selenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD). Kamis, 4/10/18.

Kegiatan jurnalistik yang bertema “Pers Menyongsong Kebenaran” tersebut bertempat di lantai dua Aula Multi Center IAIN Madura. Dengan total 99 orang dari 150 peserta hasil seleksi penerimaan anggota baru (PAB) beberapa waktu lalu.

Menurut Sarofi, selaku ketua panitia memaparkan bahwa dari sekian banyak pendaftar yang lulus hanya orang-orang yang memenuhi kriteria penilaian. Dan dia juga bersyukur, mengingat acara tersebut merupakan kegiatan sakral yang dilaksanakan setiap tahun, bisa kembali dilaksanakan dengan kekompakan panitia penyelenggara.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada seluruh panitia dan peserta karena mensukseskan acara ini karena ketiga kalinya LPM Activita bisa melaksanakan program sakral” Rofi, sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Umum LPM Activita menuturkan bahwa banyaknya peserta membuatnya optimis bisa menjalankan roda keorganisasian yang sekarang dia emban.

“Dari jumlah kuantitas mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari LPM Activita, tingkat optimisme saya meningkat untuk lebih menhidupkan dunia literasi dan jurnalistik di kampus ini” tutur Umarul Faruk.

Mahasiswa semester lima tersebut berharap peserta yang ikut pelatihan tersebut bisa memaksimalkan waktunya, mengingat kegiatan tersebut hanya terselenggara sekali dalam satu periode.

“Saya berharap peserta yang ikut sekarang ini bisa maksimal dan berkontribusi terhadap LPM” tandasnya.

Kegiatan jurnalistik tersebut dijadwalkan berlangsung hingga sabtu depan. (Rofiki)

loading...

Balasan