Home Daerah 19 Tahun Usia Kab. Nunukan Ini Doa Dan Harapan Dandim 0911/Nnk

SIARANNEWS – NUNUKAN – Jum’at pagi tadi 12 Oktober 2018 pukul 08.10 Wita di halaman Kantor Bupati Nunukan Jl. Sei Jepun Kel. Mansapa kec. Nunukan selatan kab. Nunukan Provinsi Kaltara menjadi bagian dari catatan sejarah mengingat umur kabupaten Nunukan yang kini sudah menginjaki usia 19 tahun.

Upacara yang digelar tersebut dihadir tokoh FKPD serta seluruh unsur yang ada di Kabupaten Nunukan. Upacara menjadi istimewa manakala Wakil Gubernur Kalimantan Utara H. Udin Hianggio juga turut hadir dalam upacara tersebut.

1a-anunuk9


Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM memimpin langsung jalannya upacara dengan menjadi inspektur upacara.

Para unsur FKPD yang hadir diantaranya Wakil Bupati Nunukan Ir H Faridil Murad, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P, Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, S.I.K, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardana, Ka Pengadilan Negeri Nunukan Nasrullah, SH, Ketua DPRD Kab. Nunukan H. Dani Iskandar, Perwakilan Kajari Nunukan Ikhwan R, Kepala Imigrasi Nunukan Ferry Herling Ishak South, Kepala Bea Cukai Nunukan Solafudin, Kalapas Nunukan Nurwulan Hadi, SKPD se Kab Nunukan, Tomas, Toga dan Totad, Para Veteran se Kab Nunukan Serta tamu undangan dan insan pers media Nunukan.

Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan Ke 19 Tahun 2018 Merupakan Perayaan yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk Memperingati asal mula Kabupaten Nunukan pada tahun 1999 silam.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan penganugerahan penghargaan dan penandatanganan Kerjasama Peningkatan Pelayanan Adminstrasi Kependudukan. Penyerahan Kartu Jamkesnas, Penganugerahan penghargaan Tokoh Pembangungan dari Forum Masyarakat Adat Lintas Etnis Kabupaten Nunukan kepada H. Abdul Hafid Achmad dan (Alm) Drs. Kasmir Foret, SE, MM

Pada acara tersebut juga dilakulan Launching Buku Sejarah Nunukan , Pra Kolonial sampai pra otonomi, Karangan Lisran, S.AP PNS Pemkab Nunukan dan Penganugerahan penghargaan untuk kategori instansi publik terbaik tahun 2018, kategori pemberdayaan desa dan kelurahan, camat berprestasi Se Kaltara 2018 dan Guru Berprestasi.

Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P mengatakan harapan dan doanya kedepan untuk Kabupaten Nunukan. “Semoga Kabupaten Nunukan diusianya yang ke 19 ini terus sukses, jaya, adil dan makmur serta sejahtera rakyatnya dan yang tidak kalah penting tetap menjadi kabupaten yang kokoh, kuat dan memiliki semangat juang tinggi sebagai beranda terdepan NKRI, amiin..”, ucap Dandim.

Sumber : Pendim 0911/Nnk

Editor    : Monty

loading...

Balasan