Home Daerah AMPHIBI-YASOS BKS-KPPL BEDAH SEKOLAH PERBAIKI RUANG KELAS MTs LEBAK BANTEN

SIARANNEWS LEBAK, BANTEN – Tampak sejumlah anggota AMPHIBI-YASOS BKS-KPPL AMPHIBI bojong menteng sedang memperbaiki dinding sekolah yang terbuat dari anyaman bambu yang kondisinya sudah rusak parah.

Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia AMPHIBI memberikan bantuan perbaikan ruang kelas Madrasah Tsanwiyah (MTs) Mathahul Anwar yang berada di Kampung Sariyak, Desa Peucang Pari, Kecamatan Cigemlong, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (18/10/2018).

Mts Mathlaul Anwar tersebut sempat viral di sejumlah media sosial lantaran kondisi ruang kelas sekolah tersebut sangat memprihatinkan. Dimana para siswa yang belajar di sekolah tersebut beralaskan lantai tanah dengan kondisi ruangan kelas yang tidak layak.

Ketua umum aliansi masyarakat pemerhati lingkungan hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI) Agus Salim Tanjung So,si mengatakan, bahwa selain memperbaiki ruang kelas, AMPHIBI juga memberikan bantuan berupa sepatu dan seragam olah raga bagi guru dan siswa di MTs Mathlaul Anwar.

1a-ampibi0

Pihaknya berharap, penyaluran bantuan dan perbaikan ruang kelas tetsebut diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar para siswa/i MTs.

“Penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan sosial dan aksi nyata kami dalam upaya membantu para siswa/i dan guru di sini untuk mendapatkan tempat pembelajaran yang layak,” kata Tanjung kepada awak media Kamis (18/10/2018).

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh AMPHIBI-YASOS BKS-KPPL ini dapat diikuti oleh kelompok lembaga lainnya yang memiliki kepedulian sosial terhadap masa depan pendidikan di Kabupaten Lebak.

“Selain kepada masyarakat dan lembaga sosial lain, saya juga berharap pemerintah setempat terbuka matanya untuk jeli dan lebih peduli terhadap kondisi sekolah seperti ini,” ungkapnya.

Disamping itu Ketua Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan KPPL Bojong Menteng Krisdayadi memberikan motifasi dan semangat belajar kepada siswa/i dengan mengajarkan berbagai prakarya seni dan kaligrafi

Sementara itu, salah salah satu guru di MTs setempat, Pudin mengungkapkan rasa terima kasih kepada AMPHIBI-YASOS BKS-KPPL dan semua pihak yang telah peduli terhadap sekolahnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian AMPHIBI-YASOS BKS-KPPL yang telah jauh-jauh datang kesini untuk membantu sekolah kami ini,” katanya.(Red)

loading...

Balasan