Home Daerah Danramil 0911-02/Sebatik Cek Langsung Dokumen Pelintas Batas RI – Malaysia

SIARANNEWS – NUNUKAN – Komandan Rayon Militer 0911-02/Sebatik Mayor Arm Bakry pada kemarin siang pukul 14.15 wita melaksanakan pengecekan dokumen yang dibawa oleh pelintas batas dengan turun langsung beserta satu anggota Koramil, (18/10)

Menurut Danramil, para warga yang melintas itu harus memiliki dokumen lengkap karena hal tersebut sangat fatal apabila masuk seenaknya saja tanpa dokumen. Untuk itu Mayor Arm Bakry secara mendadak melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang melintas.

Hasilnya sejauh ini masih aman dan dokumen mereka lengkap, ujar Danramil. Danramil juga selain melakukan pemeriksaan dokumen yang dibawa juga turut menanyakan keperluan apa saja yang dilakukan selama melintas ke Malaysia.

“Para warga kebanyakan pergi kesebelah itu rata-rata membeli kebutuhan yang biasanya di Sebatik lagi kosong atau memang tidak ada. Akan tetapi saya sud memberikan instruksi kepada jajaran dan koordinasi dengan pos Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 613/Rja juga untuk terus melakukan pengecekan. Itu sangat penting mengingat warga Indonesia, Khususnya Sebatik pergi ke negeara tetangga yakni Malaysia. Yang kami khawatirkan nantinya disalahgunakan oleh pihak tertentu apalagi sampai membawa barang haram berupa Narkoba jenis sabu dan lainnya”, tutur Danramil.

Di wilayah Desa Aji Kuning memang secara strategis sangat dekat dan berbatasan langsung baik darat maupun laut dengan Malaysia. Hal itu tentu sangat riskan atau rawan dari segala bentuk tindak kriminal lainnya berupa penyelundupan barang-barang.

“Saya akan terus melaksanakan pengecekan secara mendadak, mau itu pagi, siang, sore ataupun malam dengan batas waktu yang tidak ditentukan demi keamanan di wilayah perbatasan khususnya wilayah kecamatan Sebatik”, tutupnya.

Sumber : Pendim 0911/Nnk

Wditor   : Monty

loading...

Balasan