Home Daerah ‎Bumi Aki Ciloto Hadirkan Chef Muto Dihari Jadinya ke-31

SIARANNEWS CIANJUR – Memiliki usaha kuliner tentunya menjadi impian banyak orang. Pasalnya jenis usaha yang satu ini  jika ditekuni secara serius dan profesional akan membawa dampak keberhasilan yang luar biasa bagi pemilik dan pengelolanya.

Seperti usaha yang cukup terkenal bernama Rumah Makan Bumi Aki yang berlokasi ‎di Jalan raya Puncak No.59, Ciloto, Cianjur Jawa Barat.

Rumah Makan Bumi Aki yang berlokasi sangat strategis tepat di pinggir jalan utama ini merupakan tempat makan yang menyajikan beragam jenis menu andalan dengan harga yang sangat terjangkau serta beragam fasilitas yang disediakannya.

Terdapat banyak pilihan saung makan yang unik dan alamiah yang dihiasi beragam ornamen‎ baik yang terdapat di lantai satu maupun lantai dua rumah makan tersebut. Tak hanya itu, pihak pengelola Bumi Aki yang berlokasi tak jauh dari lokasi wisata Puncak Pass ini juga siap memanjakan anak-anak dengan menyediakan arena bermain anak dengan beberapa macam sarana permainan.

Ramahnya para pelayan dengan menebarkan senyuman bagi para pengunjung Bumi Aki tentunya akan meninggalkan kesan tersendiri dan membuat kenyamanan bagi tamu-tamu yang hendak makan.

Sabtu, 20 Oktober 2018 Rumah Makan Bumi Aki genap berusia 31 tahun. Usia yang terbilang panjang untuk usaha yang satu ini di tengah persaingan jenis usaha sejenis  ‎yang kian marak dan menjamur di berbagai lokasi. Patut disyukuri karena atas andil dan kepercayaan dari masyarakat dan para pecinta kuliner tradisional nusantara, Rumah Makan Bumi Aki tetap berjaya dan kian dikenal.

“Berdasarkan riset yang kami lakukan selama ini, Rumah Makan Bumi Aki merupakan‎ yang terbanyak pengunjungnya untuk wilayah Puncak dan sekitarnya,” kata Managing Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti saat sesi tanya jawab dengan awak media di Ciloto, Cianjur, Sabtu (20/10/2018) siang.

‎Anisha mengatakan, Rumah Makan Bumi Aki merupakan rumah makan yang menyajikan menu-menu tradisional dengan cita rasa khas Sunda serta memiliki suasana yang nyaman serasa seperti di rumah sendiri.

“Setelah 31 tahun, Bumi Aki melayani konsumennya dengan masakan-masakan dengan cita rasa tradisional‎ dan dengan pengolahannya secara tradisional juga, harapan kami tahun ini Bumi Aki sudah mulai melebarkan sayapnya untuk bisa menasional,” jelas Anisha.

“Menu andalan Bumi Aki adalah sate‎, jadi memang kami boleh dibilang hanya sedikit dari restoran yang menyediakan sate kambing,” jelas wanita berparas cantik ini.

Tak hanya itu saja, menurut Anisha rumah makan yang memiliki arti Rumah Kakek ini diketahui cukup melegendaris di kawasan Puncak. Banyak tokoh bangsa yang pernah menjadi pengunjung rumah makan tersebut, diantaranya, Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bos Media Jawa Pos, Dahlan Iskan, Amien Rais, Kapolri Tito Karnavian serta sederet publik figur lainnya.

R‎angkaian acara hari jadinya yang ke-31 ‎Bumi Aki, turut diisi acara demo masak ‎oleh Kungfu chef Muto yang merupakan chef yang paling unik di Indonesia berkat atraksi yang kerap ia sajikan saat meracik bermacam bahan masakan. Chef Muto selalu  terlihat memainkan pisau dan melempar botol merica secara atraktif ke udara. (Hendry)

loading...

Balasan