Home Daerah Danrem 152/ BBL,Tegaskan Masuk TNI Gratis

SIARANNEWS TERNATE – Untuk masuk menjadi prajurit TNI AD tidak di pungut biaya alias gratis.Hal ini dikatakan oleh Komandan Korem (Danrem) 152/ Babulla Kolonel Inf Endro Satoto kepada kepada para orang tua calon peserta werving Secata PK Gelombang II TNI AD Tahun Anggaran 2018 bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jalan. A.M. Kamarudin No. 1 Keluraha Sangaji Ternate Utara.

Kolonel Inf Endro Satoto mengatakan bahwa penerimaan sekolah calon tamtama ini murni gratis sehingga para orang tua tidak perlu khawatir karena tidak ada biaya apapun yang di bebankan kepada orang tua.

” Apabila para orang tua/wali sekalian mendapati adanya oknum ataupun seseorang yang menjanjikan meluluskan anaknya dengan imbalan tertentu agar segera melaporkan hal tersebut dan kita akan segera proses hukum,” ucapnya. selaku ketua Panitia daerah(Panda) Malut Kegiatan inj diawali dengan pemaparan tentang mekanisme dan alur seleksi yang akan dilaksanakan dimulai dari registrasi dan pembagian gelombang yang telah dilaksanakan sebelumnya kemudian dilanjutkan rangkaian seleksi tingkat Panitia Daerah meliputi Administasi, Kesehatan, Postur dan terakhir Parade. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tingkat pusat yaitu Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Postur, Psikologi, Mental Ideologi, Kesehatan Jiwa dan Terakhir Pantukhir selama pelaksanaan seleksi terpusat para Calon akan dikarantina di Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasi Pers Korem 152/Babullah Letkol Caj Waskito, Ka Ajenrem 152/Bbl Mayor Caj Afton Wijaya serta para Ketua Tim Rik/Uji serta dihadiri oleh Para Orang Tua/Wali calon peserta Werving Secata PK Gel. II TNI AD Tahun Anggaran 2018.(AM/Rwd)

loading...

Balasan