Home Bisnis Strategi Rebut Pasar Wisatawan Kaum Milenial

SIARANNEWS JAKARTA  – Sebagai upaya penguatan strategi pariwisata dalam meraih pasar wisatawan generasi milenial, Kementerian Pariwisata RI terus melakukan berbagai langkah konkrit guna mencapai target utama yakni, meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia.

Kajian dan rencana aksi di bidang pemasaran, destinasi, industri maupun kelembagaan menjadi hal utama yang dibahas oleh Kementerian Pariwisata bersama para narasumber terkait, dalam forum diskusi grup (FDG) yang dilakukan secara berkelanjutan.

“Kegiatan FGD ‎ini sebagai upaya penguatan strategi pariwisata dalam merespon kaum Millenial tourism,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya,” melalui rilis yang diterima media ini, Jakarta, (1/11/2018)

Sebagai strategi nasional, Arief mengatakan, pola pengembangan pariwisata didasarkan atas paradigma berkelanjutan dan peningkatan daya saing usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan empat pilar kepariwisataan (pemasaran, destinasi, industri, kelembagaan).

Selain itu kata Arief, strategi besarnya yakni meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), perjalanan wisata nusantara (wisnus), devisa pariwisata, penyerapan tenaga kerja sektor pariwisata, meningkatkan investasi bidang pariwisata dan meningkatkan citra pariwisata di mata dunia.

“Di era digital saat ini, kaum milenial sebagai pemeran utama dalam meningkatkan teknologi dan mengakses informasi di dunia maya. Kaum Generasi Y ini mudah terlihat dengan kegemaran berwisata dan lebih senang berpetualang,” kata Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan‎, Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani. ‎(BebyHendry)‎

loading...

Balasan