Home News Gerak OK OCE Sebagai Penerapan Dari OK OCE Goes Nasional

SIARANNEWS JAKARTA – Gerak OK OCE yang diluncurkan pada tanggal 28 Oktober 2018 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, pada hari ini diresmikan oleh Sandiaga Uno selaku founder OK OCE dan Faransyah Agung Jaya yang biasa disapa Coach Faran sebagai Ketua Umum OK OCE yang akan membawa OK OCE ke 34 provinsi di Indonesia. GERAK OK OCE di dukung oleh iCFN Foundation sebagai think tank pengembangan strategi dan konsep OK OCE dan ARMOR (Asosiasi Trainer, Mentor, dan Coach Wirausaha) yang akan berperan untuk peningkatan kapasitas para penggerak di seluruh Indonesia.

Gerak OK OCE sebagai kepanjangan dari Gerakan Ekonomi Kerakyatan merupakan transformasi dari Gerakan Kewirausahaan OK OCE yang dijalankan di Jakarta. Sandi Uno selaku founder OK OCE mengatakan bahwa “Karakteristik ibu kota berbeda dengan karakteristik di luar ibu kota, konsep Ekonomi Kerakyatan sebagai benang merah penghubung Jakarta dan kota lain di Indonesia”. Sandi Uno berharap Gerakan Ekonomi Kerakyatan atau yang disingkat Gerak OK OCE bisa menjadikan Jakarta sebagai hub atau penghubung para UMKM di seluruh kota dan desa di Indonesia.

“Geliat dan permintaan program OK OCE yang sukses dilaksanakan di Jakarta banyak di minta agar diterapkan di wilayah mereka”. Berdasarkan data di website https://okoce.me dapat di lihat per tanggal 7 November sudah 58,000 anggota OK OCE di Indonesia dan 10,000 lebih anggota dari luar DKI Jakarta. Gerak OK OCE sebagai tahapan awal akan mengajak dua juta warga untuk bergabung menjadi anggota di seluruh Indonesia selama 5 tahun kedepan, tegas Coach Farhan diruang kerjanya kantor pelayanan pulik lantai 12 , kuningan Jakarta, Rabu (07/11).

Gerak OK OCE menawarkan dua manfaat kepada anggotanya yaitu membuka lapangan kerja berbasis kewirausahaan dan peningkatan pendapatan keluarganya. Dua manfaat tersebut di harapkan akan membantu pemerintah Indonesia dalam menurunkan tingkat pengangguran dan membantu anggota untuk peningkatan kesejahteraan.

Langkah yang akan dilakukan oleh Gerak OK OCE adalah pembentukan struktur Humas Pusat dan struktur Koordinator di 34 provinsi di Indonesia. Struktur Koordinator akan dibagi menjadi Koordinator Provinsi, Koordinator Daerah, Koordinator Kecamatan, dan Koordinator Komunitas. Para Koordinator akan melakukan dua progam inti yaitu perekruitan warga dan pelaksanaan 7 PAS yaitu tujuh langkah pasti akan sukses yang berupa rangkaian di mulai dari Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perijinan, Pemasaran, Pelaporan keuangan dan Permodalan. Selain unsur masyarakat Gerak OK OCE juga mengajak para mitra seperti komunitas wirausaha, LSM, institusi Pendidikan, Korporasi, dan pemerintah daerah untuk berkolaborasi mendukung Gerakan Ekonomi Kerakyatan OK OCE.

Selain peresmian Gerak OK OCE yang di mulai dengan rapat koordinasi juga di lakukan launching aplikasi android Gerak OK OCE, dan juga launching kartu anggota Gerak OK OCE. (Fettel)

loading...

Balasan