Home Uncategorized Tanam Perdana Kebun Dolok ilir Visi PTPN IV Tingkatkan Potensi komoditi Agroindustri...

SN Simalungun – Sumut : PT. Perkebunan Nusantara IV ( PTPN IV ) dalam komitmen nya meningkatkan mutu produksi yang prima pada komoditi utama perkebunan  kelapa sawit secara terus menerus menggali dan mengembangkan potensi serta berinovasi dan meningkatkan totalitas kinerja yang kreatif hingga terobosan terobosan fantastis menuju perusahaan terdepan yang handal sebagai anak perusahaan Holding Perkebunan .

Demikian halnya dengan pelaksanaan Tanam Perdana afdeling 1  unit kebun dolok ilir pada kamis 08 november 2018 waktu setempat,  sebagai start mengawali proses pencapaian produksi prima nantinya yang sesuai dengan harapan untuk diraih pada fase tanaman menghasilkan kelak yang dihadiri oleh undangan yang tampak diantaranya , Dirops PTPN IV, Kabag Tanaman, Maneger Laras, Maneger PKS seluruh Muspika dan  Aparat desa sekitar areal HGU Kebun  .

Maneger Unit Kebun Dolok Ilir (Erwin Panggabean) dalam sambutanya mengatakan ” Tahun ini Kebun DOI melaksanakan Tanaman ulang seluas 331 Ha yang dimulai dari proses tumbang,  meluku I dan II dengan sistem tanam holbiger,  dan tentunya kami berupaya maksimal tanaman ini dapat menjadi TBM yang prima dengan melakukan pemeliharaan yang benar serta menjaga kesuburan tanah agar nantinya dapat menghasilkan protasas 21 ton / Ha / tahun ditahun ketiga .

IMG-20181108-WA0308Hal senada disampaikan Kabag Tanaman ( Ir. Amrin Pane ) ” Saya ingin bernostalgia sedikit bahwa yang TU Kebun Dolok ilir saat ini seluas 331 Ha masih 11% dibanding dengan TU 2016 seluas 3060 Ha dan tentunya keberhasilan TBM harus didukung oleh semua tim melihat dari bibit yang ditanam tidak lagi bangga dengan produksi 15 ton/Ha pada umur 3 tahun bahkan dapat mencapai 21 ton/Ha dan saya yakin bila pemeliharaan dilakukan dengan benar maka produksi yang ingin diraih pasti tercapai dan tak lupa harapan kepada muspika terhadap warganya untuk bekerja sama yang baik dalam mengantisipasi problem ternak agar tidak masuk areal TBM ”  pungkasnya.

Direktur operasional ( Rediman silalahi) dalam kata sambutannya juga menyampaikan sambutan yang tidak jauh beda ” kami datang untuk yang kesekian. Kalinya menghadiri tanam perdana di dolok ilir ini dan hari ini saya bangga plus bahagia melihat betapa hijaunya bibit kita kali ini,  mudah mudahan setelah ditanam dirawat dapat tumbuh tegak berseri seri menghasilkan buah yang banyak dan minyak yang tinggi juga dan kita semua berharap agar asset ini dapat dijaga dengan baik agar PTPN IV dapat berkontribusi terhadap negara ” tegasnya.

IMG-20181108-WA0310Akhir kata kita semua sangat mengharapkan dukungan muspika untuk membantu perusahaan dalam berkomunikasi dengan masyarakat untuk sama sama menjaga PTPN IV ini bersama sama dengan sinergitas seluruh personal perusahaan termasuk media dan stake holder lain nya. (JTI). (TONY – red)

loading...

Balasan