Home Bisnis Proyek LRT Jabodebek Batal Dihentikan

SIARANNEWS JAKARTA – Sempat beredar kabar soal bakal dihentikannya proyek Light Rail Transit‎ (LRT) Jabodebek langsung mendapat tanggapan dari pihak yang melaksanakan pengerjaan proyek tersebut, yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Menurut Direktur Operasional I PT Adhi Karya, Budi Saddewa Soediro, pengerjaan proyek LRT tidak dihentikan sementara, melainkan diatur waktunya yaitu pukul 22.00 sampai 05.00. Target penyelesaian tetap sesuai jadwal.

Kepada para awak media Budi mengaku bahwa  pengerjaan jalur kereta ringan tersebut terus berlanjut. Menurutnya, pemerintah hanya meminta pengerjaan proyek LRT di Tol Jakarta-Cikampek tersebut bergantian dengan pengerjaan proyek lain.

Seperti diketahui, di ruas tol tersebut terdapat tiga proyek yang sedang dikerjakan secara bersamaan. Proyek lainnya yaitu pembangunan Tol Layang Jakarta – Cikampek dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. “Sudah diklarifikasi, itu tidak dihentikan. Tapi, ada window time yang diatur,” kata Budi kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (29/11) siang.

Menurutnya, pengerjaan proyek LRT di ruas tersebut tidak dilakukan pada pagi hari saat arus lalu lintas di tol sedang padat. Mereka mengaku mengerjakan proyek tersebut mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Selain itu, dia mengatakan, jika Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan meminta kendaraan-kendaraan besar pengangkut muatan terkait proyek, untuk diatur. Pasalnya kendaraan-kendaraan dari tiga proyek tersebut kerap menggunakan jalan tol pada hari dan jam yang sama.

“Ini sudah diatur Jasa Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) terkait window time dari proyek tersebut. Di Cikunir itu memang daerah crowded, jadi tiga-tiganya kumpul situ,” terang dia.‎ (‎Beby Hendry)

loading...

Balasan